Menu

BBGRM Tahun 2021 Kecamatan Padang Selatan Resmi Ditutup, Kelurahan Rawang Raih Terbaik I

  Dibaca : 477 kali
BBGRM Tahun 2021 Kecamatan Padang Selatan Resmi Ditutup, Kelurahan Rawang Raih Terbaik I
terbaik I— Penyerahan hadiah manunggal BBGRM tahun 2021, tingkatan Kecamatan Padang Selatan. Di mana, Kelurahan Rawang tampil sebagai terbaik I, Rabu (9/6) di Kantor Camat Padang Selatan.

MATA AIR, METRO–Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Ma­sya­rakat (BBGRM) tahun 2021 tingkat Kecamatan Padang Selatan resmi ditutup, Rabu (9/6) di Kantor Camat Padang Selatan.

Penutupan dilaksanakan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Kabag Pemerintahan Pemko Padang, Ances Kurniawan. Pada kesempatan itu, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius mem­beri­k­an penghargaan kepada pelaksana terbaik BBGRM tahun 2021 tingkatan Kecamatan Padang Selatan. Di mana, Ke­lu­rahan Rawang tampil se­bagai terbaik I, Kelurahan Mata Air (terbaik II) dan Kelurahan Ranah Pa­rak Rumbio (terbaik III).

Kabag Pemerintahan Pemko Padang, Ances Kur­niawan mengatakan, pe­nye­lenggarakan BBGRM tahun 2021 sejak 24 Mei hingga 7 Juni berjalan suk­ses. Kegiatan rutin dilak­sana­kan setiap tahunnya. BBGRM di Kecamatan Pa­dang Selatan diikuti 12 ke­lurahan. Sementara, BBGRM tingkat Kota Pa­dang ada 104 kelurahan.

Pada kegiatan BBGRM se-Kota Padang terjadi kenaikan signifikan dari APBD Kota Padang. Animo warga menggerakan parti­si­pasi pembangunan di wilayah masing–masing dari hasil laporan harian posko BBGRM kelurahan, mengalami kenaikan men­capai 354 persen.

“Kami dari Pemko Pa­dang mengucapkan terima kasih atas bantuan moril maupun materil warga, elemen Forkopinka, selu­ruh tokoh masyarakat, bun­do kanduang, RT, RW se­lama penyelenggaraan BBGRM,” ungkapnya.

Kegiatan BBGRM ber­lan­daskan kebersamaan, sa­ling bahu-membahu ber­go­tong royong dalam men­jalin kekompakan, simpati dan kekeluargaan yang kuat bagi warga Kota Pa­dang.

“Khususnya di Keca­matan Padang Selatan juga ada yang mengibahkan tanahnya. Mudah–mu­da­han sangat bermanfaat bagi dan menum­buhkem­bangan ekonomi. Terima ka­sih atas hibah tanah ter­sebut. Dengan kegiatan BBGRM bisa membuka ak­ses jalan warga lebih lan­car lagi dan penghubungan jalan antar RT,” harapnya.

Ketua LPM Kelurahan Rawang, Yosrizal menga­ta­kan, BBGRM  tahun 2021 suk­ses berkat partispasi war­ga. Terselenggaranya BBGRM ini bukti nyata dari warga. Sehingga Kelu­ra­han Rawang men­dapatkan penghargaan terbaik I ting­kat Kecamatan Padang Selatan.

“Mudah–mudahan kita bisa juga mendapatkan penghargaan terbaik I ting­kat Kota Padang. Ini pres­tasi luar biasa kami. Atas nama LPM Kelurahan Ra­wang mengucapkan te­rima kasih kepada warga Ke­lurahan Rawang yang telah ikut berpartisipasi atas suksesnya terseleng­ga­ranya BBGRM tahun 2021,” ucapnya.

“Ini adalah sebuah pres­tasi yang harus kita ting­katkan dan per­tahan­kan. Banyak hal yang bisa kita gali dengan keber­sa­maan. Ini sudah luar biasa. Kami bangga dengan war­ga yang ikut bergotong ro­yong menyukseskan BBGRM,”­ ujarnya.

Yos­rizal menam­bah­kan, nilai kegiatan BBGRM yang dianggarkan Pemko Padang untuk pembangu­nan fisik 65 M2. Dengan swadaya warga berhasil membangun mencapai 355 M2. Di samping itu juga ada hibah tanah dari war­ga dan bantuan sum­ba­ngan dana berupa pasir, se­men  kom­sumsi dan lain­nya. “Warga se­mangat untuk gotong royong dari pagi sampai sore,” ungkap­nya.

Lurah Rawang, Ahmad Yani mengatakan, Kelura­han Rawang meraih peng­hargaan terbaik I BBGRM tingkat Kecamatan Padang Selatan, berkat kerjasama dan kebersamaan. Penca­paian BBGRM hingga 2.048 persen ini juga berkat du­kungan Wali Kota Padang dan Camat Padang Sela­tan.

“Kita berharap ke de­pan BBGRM ditingkatkan lagi. Pembangunan yang sangat baik ini juga berkat LPM bersinergi  dengan tokoh masyarakat, Bhabin­kam­tibmas, Babinsa, RT, RW dan seluruh elemen. Kita juga mengucapkan terima kasih atas sum­bangan moril maupun ma­teril serta te­rima kasih ban­tuan semen bantuan dari Wali Kota Padang,” ucap­nya.

LPM Kelurahan Ranah Parak Rumbio, H. Hidayat SE mengatakan, kegiatan BBGRM tahun 2021 bisa menjalin silaturahmi de­ngan warga. Kekompakan swadaya warga terlihat dengan menghadirkan fasi­li­tas alat berat untuk me­nger­jakan saluran riol–riol dan drainase yang ter­sumbat.

“Pengerjaan riol dan saluran drainase mampu dilakukan sepanjang 260 M2 pada dua titik. Harapan kita tingkatkan prestasi dan swadaya warga untuk par­ti­sipasi dalam pembangu­nan. Sehingga, Kelurahan Ranah Parak Rumbio be­bas dari banjir,” harapnya.

Lurah Ranah Parak Rum­bio Ali Buzar menga­takan, BBGRM telah dilak­sanakan semaksimal mu­ng­kin. “Kami bekerja sung­guh–sungguh. Alham­dulil­lah kami mendapat pres­tasi terbaik III tingkat Keca­matan Padang Selatan. Kegiatan yang kita lakukan pengecoran bahu jalan di RT 1 RW 3 dan pembangu­nan tambahan RT 2 RW 3. Kita mengucapkan terima kasih atas swadaya warga. Harapan kita ke depan, bisa meningkatkan BBGRM  dan menjadi yang terbaik,” harap­nya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional