Menu

Baznas Terima 3.320 Permohonan Bantuan Usaha

  Dibaca : 247 kali
Baznas Terima 3.320 Permohonan Bantuan Usaha
GULIRKAN BANTUAN— Baznas menggulirkan program bantuan usaha mikro dan juga bagi lansia yang berasal dari keluarga kurang mampu.

KURANJI, METRO
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menerima sebanyak 3.320 proposal permohonan bantuan dana usaha dari masyarakat. Selain itu, Baznas Padang juga menerima sebanyak 800 permohonan untuk program lansia kurang mampu.

Ketua Baznas Kota Padang, Episantoso mengatakan, untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memberdayakan ekonomi mereka, Baznas Padang kembali membuka peluang usaha bagi pelaku usaha mikro dan lansia untuk mendapatkan bantuan dari lembaga tersebut.

Program ini terangnya, sudah dibuka dari tanggal 18 Januari sampai 22 Januari 2021. “Hingga hari terakhir ditutup tercatat ada 3.320 permohonan bantuan usaha yang masuk ke Baznas Padang. Sementara untuk program lansia ada 800 permohonan,” tukas Episantoso, kemarin.

Ia menambahkan, permohonan tersebut akan dilakukan verifikasi data dan kemudian dilanjutkan verifikasi ke lapangan. “Tidak semua permohonan yang masuk akan kita bantu. Karena itu kita lakukan verifikasi data dan verifikasi lapangan. Tujuannya agar bantuan yang kita salurkan itu tepat sasaran,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, bantuan usaha ini digulirkan untuk membantu keluarga kurang mampu. Terutama dalam memberdayakan ekonomi mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Program ini dilatarbekangi kondisi pandemi Covid-19, banyak masyarakat kita yang terdampak dari sisi ekonomi. Maka berdasarkan itulah Baznas menggulirkan program bantuan usaha mikro dan juga bantuan bagi lansia yang berasal dari keluarga kurang mampu,” sebutnya.

Ia mengatakan, dalam penyerahan permohonan bantuan usaha dan lansia tersebut, masyarakat tidak lagi datang ke Kantor Baznas Padang untuk mengantarkan permohonannya. Namun ,elalui jasa pengiriman barang seperti Pos, JNE dan J&T. Hal ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional