Menu

Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan, Enam Rumah Rusak Dampak Cuaca Ekstrem

  Dibaca : 62 kali
Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan, Enam Rumah Rusak Dampak Cuaca Ekstrem
BANTUAN—Bupati Eka Putra serahkan bantuan pada korban cuaca ekstrem.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Datar secara sim­bolis, total senilai Rp. 45 juta untuk 6 rumah masyarakat yang terdampak bencana cuaca ekstrim beberapa waktu silam, bertempat di Gedung Indo Jolito, Batu­sangkar, Kamis (26/8).

Keenam rumah pene­rima bantuan itu adalah hasil dari verifikasi BAZ­NAS Tanah Datar, yang pada awalnya terdata se­ba­nyak 15 rumah.

Bupati Eka Putra me­ngatakan bantuan itu agar dimanfaatkan sebaik-baik­nya, “Kita mengharapkan bantuan ini bisa meri­ngan­kan beban masyarakat yang tertimpa musibah, mudah-mudahkan ini da­pat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga berpesan kepada pene­rima bantuan agar se­nan­tiasa bertawakal dengan apa yang telah telah ter­jadi, “Do’akan juga para muzaki agar selalu sehat dan dilapangkan rezeki­nya, sehingga zakat terus meningkat, dan kami ber­harap tidak hanya PNS yang menyalurkan ke BAZ­NAS Tanah Datar tetapi juga hendaknya unsur ma­syarakat lainnya,” ujar Bupati Eka Putra.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Tanah Datar Yas­mansyah merincikan ke­enam penerima bantuan itu berasal dari 1 rumah di nagari Rao-Rao, 2 rumah di nagari Koto Laweh, 1 ru­mah di nagari Pandai Sikek dan 2 rumah di nagari Tan­jung Bonai.

“Pada awalnya me­mang sebanyak terdata 15 rumah, setelah dilakukan verifikasi ke lapangan ba­nyak dari rumah tersebut di luar kriteria penerima bantuan, seperti tidak ber­peng­huni dan se­ba­gainya, akhirnya 6 rumah inilah yang kita bantu dengan nilai masing-ma­sing Rp.7,5 juta,” ujar Yas­mansyah.

Yasmansyah juga me­nginformasikan dalam wak­tu dekat, BAZNAS Ta­nah Datar punya program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 42 rumah tersebar seluruh kecamatan di Luhak Nan Tuo ini.

“Insya Allah juga akan terlaksana rehab RTLH, itu tiga rumah perkecamatan, nilai satu rumah sebesar Rp.25 juta, mudah-mu­da­han tidak ada kendala da­lam pelaksanaannya nan­tinya,” ujar Yasmansyah yang saat itu juga dihadiri Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan beberapa pe­gawai BAZNAS Tanah Da­tar. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional