Menu

Baznas Serahkan Bansos untuk 200 KK

  Dibaca : 394 kali
Baznas Serahkan Bansos untuk 200 KK
Baznas Serahkan Bansos untuk 200 KK

SAWAHLUNTO, METRO
Baznas Sawahlunto serahkan program peduli baznas bantuan Mustahiq kepada masyarakat di Kota Sawahlunto, Kamis (16/4).

Ketua Baznas kota Sawahlunto M. Syarif, SE menyebutkan program ini menyasar kepada masyarakat yang terdampak covid 19.” Kita utamakan yang terdanpak secara ekonomi seperti penjual disekolah, tukang ojek dan tukang parkir,” Katanya kepada media.

“ Bantuan mustahiq ini diberikan kepada 200 Kk pada empat Kecamatan, artinya 50 Kk untuk satu kecamatan. Bantuan yang diberikan berupa sembako beras 20 kg, minyak 3 kg, telor 1 tikar, gula, sampo dan sabun. Dengan jumlah total sebanyak Rp. 500 ribu per Kk ditambah uang ojek sebesar Rp. 25 ribu untuk ongkos transportasi mengangkut sembako yang diterima oleh Mustahiq,” Jelas Ketua Baznas Sawahlunto kepada pihak media.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta mengungkapkan akibat covid 19 yang mewabah tersebut, memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan perputaran uang yang sangat lambat. “ Jadi kita menghimbau semua stakeholder dan seluruh orang yang berkepentingan wajib memikirkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung covid 19,” ujarnya.

“Di sini media sebagai pemberi informasi pun termasuk yang terdampak covid 19, sebab selalu berada di garda terdepan dalam mencari informasi. Kita juga mengingatkan agar bantuan ini jangan sampai tumpang tindih dengan bantuan yang lain, dengan mengumpulkan semua data data dari penerima bantuan di Kota Sawahlunto pada Dinas Sosial. Sebab ada beberapa bansos yang akan diberikan dari pihak pemko, maupun mitra pemko. Kita harapkan bansos ini akan merata sampai ke masyarakat yang ada,” ujar Deri Asta.

Ia menambahkan, Kita akan usahakan semaksimal mungkin untuk pemenuhan penanganan covid 19, beserta bantuan sosialnya. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional