Menu

Baznas Selektif Salurkan Zakat ke Mustahiq

  Dibaca : 111 kali
Baznas Selektif Salurkan Zakat ke Mustahiq
MONITORING—Pengurus Baznas Kota Sawahlunto melakukan monitoring ke lapangan sebelum melakukan penyaluran zakat.

SAWAHLUNTO, METRO
Jelang dilakukannya penyaluran zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto kepada Mustahiq terlebih dahulu dilakukan monitoring ke lapangan khususnya terhadap masyarakat yang sudah memasukan permohonan ke Baznas Kota Sawahlunto.

Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Bidang Pengembangan SDM, Administrasi dan Umum Baznas Kota Sawahlunto Famil Umri saat dikonfirmasi via telepon. Menurut Famil, tahapan yang dilakukan adalah mensurvey ke lapangan bagi masyarakat yang telah mengajukan permohonan tersebut bertujuan untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

“Apakah layak dari warga tersebut menerima zakat atau tidak dan penerima harus sesuai dengan syariat Islam. Baznas Sawahlunto memang harus selektif lagi dalam memberikan zakat kepada Mustahiq, sehingga bersifat kualitas bukan kuantitas lagi,” ujar Famil.

Mengenai penyaluran zakat untuk bulan Maret 2021 ini belum bisa dipastikan, sebab masih dalam pembahasan lebih lanjut dengan pengurus Baznas Sawahlunto yang lain juga pimpinan. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional