Close

Baznas Salurkan Zakat Bagi 30 Ribu KK

Ilustrasi Baznas

AIAPACAH, METRO – Hingga saat ini jumlah zakat yang terkumpul oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang sebesar Rp1,157 miliar. Kepala Bidang (Kabid) Pengumpulan Zakat Baznas Kota Padang, Intaro AB mengatakan, dana yang terkumpul itu bagiannya ada tiga macam, diantaranya donasi untuk anak yatim, zakat dan infak.

Untuk donasi anak yatim lanjut Intaro, anggarannya sudah dibagikan dengan jumlah penerima sebanyak 462 orang. Bantuan donasi bagi anak yatim juga kerja sama dengan UPI YPTK Padang. “Donasi itu MoU antara Baznas dengan kampus UPI,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk pembagian lainnya, Baznas telah menyalurkan zakat melalui pemberian voucher bagi masyarakat kurang mampu dengan jumlah penerima 30.000 kepala keluarga (KK) serta besar dananya Rp4,5 M.

“Penerimanya tersebar dari 11 kecamatan dan 104 kelurahan,” ucapnya.

Kemudian, untuk zakat fitrah sebutnya, baru terkumpul Rp800 ribu dan pengumpulannya dilaksanakan sejak seminggu yang lalu.

“Untuk antusias warga, Alhamdulillah ada peningkatan dari tahun lalu yakni antara 20 – 30 persen,” tukasnya.

Ia mengimbau kepada para Muzakki untuk dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Padang dengan mendatangi gerai-gerai yang ada. Ini agar penyalurannya tepat sasaran dan kesalah pahaman tidak ditemui nanti bagi warga yang tidak paham.

“Ya, silahkan salurkan di gerai Masjid Agung Nurul Iman, Kantor Pos, Plaza Andalas dan lain sebagainya,” sebutnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top