Close

Baznas Padangpanjang Gelar Khitanan Massal

Ilustrasi (Doc. Kliksamarinda)

PDG.PANJANG, METRO – Baznas Kota Padang Panjang menggelar khitanan massal bagi 140 anak dhuafa di Gedung Pertemuan M Syafei, Padang Panjang, Rabu (22/5). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Iriansyah Tanjung.

Dalam sambutannya, Iriansyah mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kota Padang Panjang dan para panitia yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal pada hari ini.

Panitia melaporkan, peserta yang mendaftar melebihi dari kapasitas yang tersedia, namun Baznas menyatakan, kesiapannya dan kami sangat mengapresiasi atas kesiapan tersebut, terlebih khitanan dalam Islam adalah suatu kewajiban dan Baznas bertekad untuk mempermudah dan membantu hal tersebut.

”Saya menghimbau kepada para orang tua untuk lebih hati-hati dalam menjaga anak. Apalagi dalam penggunaan gadget karena melihat kepada situasi dan perkembangan tehnologi saat ini. Mereka akan memulai hidup yang baru setelah khitan ini,” tambahnya.

Ketua Baznas Kota Padangpanjang Azwir Rasyidin mengatakan, tahun ini Baznas menargetkan 140 anak yang akan dikhitan. Namun yang mendaftar lebih dari itu, Baznas tetap terima dan akan akomodir dengan perlengkapan yang telah direncanakan.

“BAZNAS juga telah menyiapkan bingkisan untuk anak-anak yang ikut khitan berupa sarung, baju Koko, uang 100 Ribu Rupiah dan antar alamat setelah selesai Khitan,” ujar Azwir.

Atas nama pelaksana BAZNAS Kota Padang Panjang juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan para donatur yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top