Menu

Baznas Luncurkan Program Rehab Warung, Membantu Perekonomian Masyarakat di Kota Bu­kit­tinggi

  Dibaca : 92 kali
Baznas Luncurkan Program Rehab Warung, Membantu Perekonomian Masyarakat di Kota Bu­kit­tinggi
LUNCURKAN PROGRAM REHAB WARUNG— Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menggunting pita meluncurkan program Rehab Warung Baznas Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi melun­curkan program ‘Rehab Warung”. Program ini dilaksanakan Baznas atas prakarsa Wali Kota Bu­kit­tinggi diawali dengan rehab wa­rung di kawasan Bukik Apik, Kamis (26/8).

Ketua Baznas Bukittinggi Mas­diwar didampingi Kepala Pelak­sana Baznas Bukittinggi Defrisal menjelaskan, program rehab wa­rung ini, merupakan program yang digagas Wali Kota Bukittinggi untuk dilaksanakan Baznas Bu­kittinggi pengganti program rehab rumah. Hal ini dilakukan karena Pemko Bukittinggi sudah menjalankan Program Bedah Ru­mah.

“Tahun 2021 ini, sebagai tahap awal kita menganggarkan untuk merehab sebanyak 9 warung di 9 kelurahan. Di Kecamatan MKS ada 4 warung, kecamatan Guguak Panjang ada warung dan keca­matan ABTB ada 2 warung,” ungkap Masdiwar.

Total dana yang dikucurkan sebesar Rp108 juta. Di mana setiap warung mendapat Rp12 juta untuk biaya Rehab dan tam­bahan modal isi warung.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi, program yang dilaksanakan Baznas ini. Hal ini ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat,  terutama dalam hal perekono­mian masyarakat untuk men­sejahterakan masyarakat ke de­pannya. Karena menurutnya, program-program seperti ini yang dibutuhkan masyarakat dalam kondisi saat ini.

“Selain program rehab wa­rung, ki­ta akan menerapkan Laya­nan Ak­tif di seluruh instansi. Yaitu la­yanan jemput bola, setiap kita me­nerima keluhan masyarakat, saya langsung perintahkan Lurah dan Camat untuk langsung survey dan dari hasil survey lang­sung ditu­runkan bantuan,” ungkap Erman.

Karena itu Wako Erman berha­rap, dana yang telah dikucurkan untuk program rehab warung ini dapat dimanfaat sebaik -baiknya dan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional