Menu

Baznas Gencar Sosialisasikan Program Sijunjung Berzakat

  Dibaca : 109 kali
Baznas Gencar Sosialisasikan Program Sijunjung Berzakat
SOSIALISASI--Baznas Sijunjung yang terdiri dari Waka I, H Darmawan dan Waka II, H Syahril Syahda mengunjungi dialog dengan Ketua BPN Sijunjung Hanif soal sosialisasi program Sijunjung Berzakat.

SIJUNJUNG, METRO–Mendorong program Si­junjung berzakat, Baznas Si­jun­jung melakukan sosialisasi kepada instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sijunjung. Upaya itu untuk meminta dukungan dan kerjasama dengan seluruh pihak untuk mendorong program Si­jun­jung Berzakat.

Selanjutnya dilakukan so­sialiasi kepada Badan Per­tanahan Nasional (BPN) Si­junjung agar menyalurkan zakat, infak, sedekah (ZIS) kepada Baznas Kabupaten Sijunjung. Hal itu disampaikan Kepala BPN Kabupaten Sijun­jung Hanif ST kepada pim­pinan Baznas yang datang berkunjung ke Kantor BPN Kabupaten di Muaro Sijun­jung.

Dikatakan Hanif bahwa, zakat merupakan kewajiban seorang penganut agama Islam yang harus kita bayarkan melalui Baznas yang me­rupakan lembaga resmi pe­me­rintah yang diberi wewe­nang oleh UU untuk me­nge­lola ZIS.

“Jadi tidak ada lagi ker­a­guan untuk kita membayar zakat dan mendukung sepe­nuhnya Baznas Sijunjung dalam hal pengelolaan ZIS di daerah Kabupaten Sijunjung. InsyaAllah bulan September mendatang kita akan salur­kan kepada Baznas,” ujar Hanif , Kepala BPN Sijunjung.

Sebelumnya pimpinan Baznas Sijunjung mengun­jungi BPN tersebut terdiri dari Waka I H Darmawan dan Waka II H Syahril Syahda. Kunjungan itu menyam­pai­kan sosiliasasi zakat dan pe­ran Baznas dalam penge­lolaan ZIS di Kabupaten Si­junjung.

Baznas Sijunjung menga­presiasi tanggapan Kepala BPN tersebut dan berharap dukungan tersebut terlaksana di waktu yang datang. “De­ngan demikian bertambah satu lagi dinas vertikal yang ada di Kabupaten Sijunjung setelah Kajari, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri dan Lapas mendukun program Sijunjung berzakat,” kata Waka Baznas Sijunjung.

“Apabila makin banyak dukungan dan makin banyak penyalurkan ZIS melalui BAZ­NAS Sijunjung, maka akan berdampak pada ke­sejahteraan dan masalah masyarakat dapat kita atasi di  masa yang datang,” sebut H Darmawan. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional