Menu

Baznas Bantu Korban Kebakaran

  Dibaca : 57 kali
Baznas Bantu Korban Kebakaran
SALURKAN BANTUAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta salurkan bantuan Rp 5 juta kepada Ermiwati korban kebakaran di Aia Dingin, Kecamatan Lembah Segar.

SAWAHLUNTO, METRO
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Baznas Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan sebesar Rp.5 juta kepada korban kebakaran Ermiwati, warga Kelurahan Aia Dingin, Kecamatan Lembah Segar, Selasa (27/4).

Menurut informasi dari Kelurahan Air Dingin kebakaran tersebut terjadi pada Kamis malam (22/4), meskipun dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, namun rumah tersebut sekarang sudah tidak bisa ditempati lagi.

“Dari Pemko Sawahlunto, tepatnya Dinas Sosial kita memberikan bantuan sosial sebesar Rp5 juta ditambah bantuan perlengkapan darurat bagi korban bencana,” ujar Deri Asta.

Kemudian dari Baznas, untuk membantu membangun kembali rumah ibu Ermiwati yang telah terbakar tersebut, memberikan bantuan sebesar Rp10 juta. Bantuan ini berbentuk material bahan bangunan yang bisa langsung diambil ke toko bangunan.

Deri Asta menyebutkan, bahwa pihaknya mengarahkan pemerintah Kelurahan maupun kecamatan setempat untuk menggerakkan jajarannya bersama masyarakat agar dapat bergotong royong membantu membangun kembali rumah ibu Ermiwati ini. Momen bulan suci ramadhan ini, mari kita tingkatkan kepedulian dan semangat membantu pada mereka yang membutuhkan.

“Semoga ibu Ermiwati diberi kesabaran dalam melalui musibah ini. Saya sampaikan tadi kepada ibu Ermiwati agar kuat karena beliau tidak sendirian, kita di Pemko Sawahlunto dan seluruh masyarakat Sawahlunto ada untuk membantu,” kata Deri Asta. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional