Close

Bazar Pasar Murah Berakhir, Hari Terakhir Kunjungan masih Tinggi

Ilustrasi (Doc.Tribunnews)

PARIAMAN, METRO – Sesuai dengan jadwal yang di tentukan bahwa hari ini terakhir Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kota Pariaman menggelar Bazar Pasar Murah di halaman rumah Tabuik Subarang Balai Kota Pariaman. Dengan telah dilaksanakannya pasar murah yang berlokasi di dalam halaman rumah tabuik subarang ini maka kegiatan pasar murah yang digelar dari tanggal 20 sampai dengan 23 Mei 2019 Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman selama bulan Ramadhan ini sudah selesai.

Resi Anggraini (27) salah seorang pedagang di bazar pasar murah ini saat di wawancara mengatakan bahwa “di hari terakhir, kunjungan masyarakat di pasar murah ini sangat meningkat dari hari sebelumnya.”

“Di hari terakhir ini transaksi jual beli di tempat dagangan saya ada sekitar 970 paket sembako murah terjual ke masyarakat yang terdiri dari 1 Kg Tepung Terigu, 1 liter minyak goreng, 1 Gula dan 1 Papan Telur seharga Rp.75rb dijual ke warga dengan harga Rp.25rb dimana Rp.50rb di subsidi pemerintah Kota Pariaman.

Resi menambahkan dilihat dari tahun sebelumnya pengunjung terlihat antusias, ramai dan tertib datang ke pasar bazar pasar murah ini. Dan Tempat Pasar Murah ini juga sangat mendukung masyarakat untuk bertransaksi jual beli dikarenak luas dan bersih.

“Sebagai pedangang saya berharap kerjasama bersama Pemko Pariaman ini tetap terus berlanjut pada bazar Pasar murah ditahun berikut nya,” ujarnya.

Rinof Panitia Bazar Pasar Murah dari Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman juga membenarkan bahwa “Dihari terakhir, pengunjung pasar murah ini lebih banyak dari hari-hari sebelum nya. Hal ini dilihat dari yang menukarkan kupon subsudi khusus sekitar 1 rb pengunjung dan kupon umum 4rb (Daging 100kg ,Ayam 300 ekor, Telor 500 Papan,Beras 500kg, Minyak 500 Liter) maksimal masyarakat ada yang ambil 2 kupon dan jika digabungkan ada 5rb kupon sampai hari terakhir ini.

Rinof menambahkan Alhamdulillah kegiatan bazar pasar murah berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Terlihat masyarakat sangat antusias datang ke pasar murah ini karena masih banyak juga masyarakat yang tidak dapat kupon untuk berbelanja dikarenakan masyarakat dari tadi pagi sudah ada yang antri untuk mendapatkan kupon,”katanya

“Pada tahun ini total subsidi yang diberikan oleh Pemko Pariaman pada bazar pasar murah Kota Pariaman Tahun 2019 senilai Rp. 50juta,” ulasnya.

“InshaAllah bazar pasar murah ini akan dibuka di tahun berikutnya untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan bahan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran dan kita upayakan untuk meningkatkan subsidi ditahun berikutnya,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top