Menu

Bazar Merah Putih HTT Membeludak, Kompetisi Game Online, Reptil dan Cupang jadi Primadona

  Dibaca : 116 kali
Bazar Merah Putih HTT Membeludak, Kompetisi Game Online, Reptil dan Cupang jadi Primadona
IKAN CUPANG— Para pengunjung memadati lokasi perlombaan ikan cupang di Bazar Merah Putih yang digelar dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-74 di Gedung Olah Raga (GOR) HTT. (ervin hasibuan/posmetro)

PADANG METRO – Kunjungan Bazar Merah Putih yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke-74 di Gedung Olah Raga (GOR) HTT, membeludak. Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah kunjungan setiap hari yang mencapai 2 ribu orang lebih.

“Sejak bazar dibuka secara resmi mulai Jumat kemarin, warga yang berkunjung ke Bazar Merah Putih sangat antusias. Rata-rata 2 ribu lebih bahkan Sabtu malam kemarin mencapai lebih dari 2.600 pengunjung,’ ungkap Ketua seksi acara Bazar Merah Putih, Jonson.

Dari sejumlah perlombaan di Bazar Merah Putih yang diadakan oleh perkumpulan sosial Himpunan Tjinta Teman (HTT) ini, yang menjadi primadona adalah E-Sport Fest yaitu PUBG Mobile & Mobile Legends Competition sera kontes reptile dan cupang.

Jonson juga menyebutkan, sejak pembukaan bazar, dua jenis game online ini peminatnya sangat luar biasa. Bahkan, panitia sempat kewalahan karena banyaknya tim yang mendaftar untuk bertanding.

“Panitia terpaksa membatasi pendaftaran peserta. Setiap hari hanya ada sekitar 20 tim yang main. Masing-masing tim pesertanya empat orang,” ungkap Jonson.

Untuk pemenang kompetisi PUBG Mobile, lanjutnya, akan diumumkan pada Selasa (13/8) malam. Sementara Mobile Legends Competition baru dimulai Rabu (14/8).

Selain itu, kontes reptile dan cupang juga menjadi perlombaan yang sangat diminati pengunjung bazar. Komunitas yang ikut mendaftar selain lokal dan nasional, lomba ikan berukuran kecil dengan berbagai motif ini juga diikuti dari berbagai negara di luar Indonesia.

“Saat ini sudah lebih ekitar 700 komunits yang mendaftar, mulai dari lokal, nasional hingga internasional,” ungkapnya.

Katanya, untuk lokal Sumbar ada komunitas yang mendaftar dari Kota Padang, Payakumbuh, Bukittinggi, Solok, Padangpanjang, Pariaman dan beberapa kabupaten kota lainnya. Dari luar Sumbar, ada dari Medan, Lampung, Bengkulu, Jambi, Palembang, Jakarta, Surabaya, Makasar dan Bali.

“Sementara negara asing yang ikut bertanding yaitu dari Singapura, Malaysia, Philipina, California, Hongkong, Taiwan, Cina Taipe, Thailand dan Jepang. Untuk juri berasal dari Jepang, Malaysia dan Singapura,” pungkasnya. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional