Menu

Bazar dan Pasar Murah TP PKK Dibuka Guna Menjaga Kestabilan Harga

  Dibaca : 82 kali
Bazar dan Pasar Murah TP PKK Dibuka Guna Menjaga Kestabilan Harga
BAZAR—TP PKK Bukittinggi menggelar bazar dan pasar murah untuk menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok (sembako).

BUKITTINGGI,METRO
Bazar dan Pasar Murah Ramadhan 1442 H kerjasama TP PKK dengan SKPD terkait resmi dimulai, Senin (3/5). Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di Jalan Perwira mulai dari Samping Rumah Dinas Walikota hingga depan Kantor Mal Pelayanan Publik. Bazar ini dibuka Plt Asisten II Setdako Bukittinggi dan berlangsung tiga hari, 3 -5 Mei 2021.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny Fiona Erman Safar mengatakan, jelang Idul Fitri, biasanya akan terjadi fluktuasi. Selain itu situasi pandemi Covid-19 masih memberikan pengaruh negatif secara ekonomi dan ketahanan pangan kepada masyarakat terutama rumah tangga berpenghasilan rendah.

Untuk itu TP PKK Bukittinggi mengadakan Bazar dan Pasar Murah ini untuk mewujudkan keterjangkauan pangan melalui distribusi, pemasaran, perdagangan, stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok. Selain itu untuk menjaga kestabilan harga dan mengantisipasi kenaikan harga yang signifikan di pasaran.

“Sasaran dari Bazar dan Pasar Murah Ramadhan ini adalah warga Bukittinggi dan tidak tertutup kemungkinan juga kepada warga diluar Bukittinggi. Sementara Bazar dan Pasar Murah diisi Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Sumbar, Bulog Cabang Bukittinggi, Indofood, Pelaku Usaha, Kelompok Tani serta utusan tiga Kecamatan se Bukittinggi,” ungkap Fiona.

Beberapa komoditi pangan yang disediakan antara lain bahan pangan, beras dengan harga Rp120 ribu per 10 kg, cabai, bawang merah, bawang putih, kentang, telur dengan harga Rp40 ribu per lapiak, minyak goreng dan gula. Ada juga disediakan komoditi non pangan seperti pakaian jadi dan tanaman hias.

Asisten II Setdako Bukittinggi Melfi Abra mengatakan, hingga tahun 2021 ini pandemi Covid-19 masih berlanjut. Momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini, harga-harga kebutuhan masyarakat menjadi tidak stabil. “Bazar dan pasar murah ini perlu dilakukan untuk membantu masyarakat tetap melaksanakan ibadah dan menyambut Idul Fitri dengan tenang dan nyaman,” ujar Fiona.

Melfi mengharapkan kerjasama pemko dan TP PKK lewat Bazar dan Pasar Murah ini dapat berjalan lancar. Namun pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional