Menu

Bayi Merah Dibuang dalam Gerobak Berbalut Sarung, Tali Pusar belum Dipotong

  Dibaca : 959 kali
Bayi Merah Dibuang dalam Gerobak Berbalut Sarung, Tali Pusar belum Dipotong
BAYI DIBUANG— Bayi merah yang dibuang dalam gerobak dibawa ke RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh untuk menjalani perawatan.

PAYAKUMBUH, METRO – Suara tangisan bayi membuat H Rizki, heran. Tangisan makin keras, sementara waktu sudah menujukkan pukul 21.45 WIB. Sudah malam sekali di kawasan Kapalo Banda, Kelurahan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh Senin (25/12).

H Rizki berjalan mendekati sumber suara. Alangkah kagetnya dia, ketika melihat ada bayi di dalam gerobak di dekat warung. Penemuan bayi yang tubuhnya masih dipenuhi bercak darah itu membuat warga Kapalo Banda, buncah.

Bayi laki-laki itu diperkirakan baru saja dilahirkan oleh ibu kandungnya. Selain dipenuhi bercak darah, tali pusarnya belum dipotong. Tubuhnya hanya berbalut sarung.

Ketua LPM Kelurahan Payobasuang Ir Erry, menyebut setelah mendapat informasi dari H. Rizki, membenarkan jika bayi yang ditemukan H Rizki, Senin malam. Ketika itu, H Rizki belum tidur dan sedang menutup mobilnya.

“Jarak antara rumah H Rizki dengan lokasi penemuan bayi hanya sekitar 50 meter. Saat menutup mobil, H Rizki mendengar ada suara anak bayi menangis. Karena penasaran, ia mencari asdal suara tangisan. Ternyata ada bayi yang dibuang,” ungkap Erry.

Terpisah, Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, mengungkapkan jika bayi merah itu sengaja dibuang. “Bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama H. Rizki. Ketika dilihat ada sosok bayi di dalam gerobak,” sebut Kompol Russirwan.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat KA SPKT beserta Panit I Reskrim dan anggota piket beserta Babhinkamtibmas Polsekta Payakumbuh datang ke lokasi. “Setelah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi didampingi perangkat RT dan berkordinasi dengan Dinas Sosial Pemko Payakumbuh, bayi malang tak berdosa itu dibawa ke RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh untuk menjalani perawatan,” ungkap Kompol Russirwan.

Lantas, siapakah ayah dan ibu kandung dari bayi merah itu? “Saat ini aparat Polres Payakumbuh masih melalukan penyidikan siapa wanita yang telah tega membuang darah daging itu,” pungkas Kompol Russirwan.

Penyidik Polsekta Payakumbuh juga melakukan penyelidikan siapa wanita yang telah tega membuang anak yang baru dilahirkan itu. “Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, terkait ditemukannya bayi tersebut,” ungkap Kompol Russirwan, Selasa (26/12). Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum penemuan bayi, ada mobil Suzuki Carry warna hijau beberapa kali berputar di sekitar lokasi.

“Meskipun penyidik belum bisa memastikan apakah bayi itu dibuang oleh orang yang menumpang atau membawa mobil Suzuki Carry tersebut. Namun sekecil apapun keterangan yang diperoleh dari sejumlah saksi akan dijadikan sebagai petunjuk untuk mengungkap siapa wanita yang telah tega membuang bayinya itu,” tegas kapolsek. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional