Menu

Bayi Laki-laki Dibuang di Bawah Pohon, Diduga Hasil Hubungan Gelap

  Dibaca : 317 kali
Bayi Laki-laki Dibuang di Bawah Pohon, Diduga Hasil  Hubungan Gelap
BERIKAN PERTOLONGAN— Personel Satlantas Polresta Padang, Bripka Afri memberikan pertolongan kepada bayi laki-laki yang ditemukan di bawah pohon kawasan GOR H Agus Salim.

PADANG, METRO
Aksi pembuangan bayi kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, bayi berjenis kelamin laki-laki yang diduga baru dilahirkan dengan kondisi masih memiliki tali pusar ditemukan warga di bawah pohon di kawasan GOR H Agus Salim, tepatnya di Jalan Batang Anai, Kecamatan Padang Barat, Kamis (3/9) sekitar pukul 06.11 WIB.

Kontan saja, penemuan itu membuat geger masyarakat setempat. Saat ditemukan, terbungkus selimut dengan kondisi bayi itu sudah mulai kedinginan dan kehausan lantaran tak mendapatkan asupan air susu ibu (ASI). Warga yang berada di lokasi, dibuat geram dan menghujat orang yang tega membuang bayi malang yang tak berdosa itu.

“Orang tua bayi ini memang tidak punya hati dan sangat kejam. Masa baru lahir sudah dibuang. Padahal, banyak orang yang sudah menikah sangat mendamba-dambakan mendapatkan anak. Kalau memang tidak mau punya anak, mending dicari orang yang mau adopsi, jangan dibuang,” gerutu salah seorang warga yang menyaksikan penemuan bayi tersebut.

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, penemuan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang petugas keamanan (sekuriti) yang bekerja di salah satu rumah mewah di kawasan tersebut. Selanjutnya, sekuriti itu memberitahukannya kepada salah seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang sedang berpatroli.

“Petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Padang tersebut langsung memberikan pertolongan kepada bayi malang itu dengan membawanya langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Dari keterangan pihak rumah sakit bayi diketahui baru dilahirkan lantaran tali pusar masih terpasang. Saat ini, bayi tersebut telah dimasukkan dalam incubator,” kata AKP Martin.

Dijelaskan AKP Martin, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, bayi itu dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan, sekitar pukul 04.00 atau 03.00 WIB. Bayi dalam kondisi selamat, dibungkus kain dan diletakkan di bawah pohon. Untung saja cepat ditemukan, sehingga bayi itu bisa diberikan pertolongan.

“Sebab kalau tidak segera diselamatkan, kondisi tubuh bayi sudah sempat membiru dan kedinginan. Terkait kasus ini, kita masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembuang bayi yang tak lain adalah orang tua si bayi. Pemeriksaan saksi-saksi dan mencari petunjuk di sekitar lokasi terus dilakukan,” jelas AKP Martin.

Dikatakan AKP Martin, dugaan sementara, bayi itu merupakan bayi hasil hubungan gelap sehingga orang tuanya tak menginginkan kelahirannya karena malu atau menjadi aib. Apalagi dari keterangan saksi, sempat melihat ada pengendara sepeda motor yang bertengkar di lokasi.

“Kita masih mencari sejumlah petunjuk untuk mengungkap kasus itu. Sejumlah kamera pengawas (CCTV) akan diperiksa di sekitar lokasi ditemukannya bayi laki-laki tersebut. Memang ada informasi sementara dari masyarakat, ada pengendara mondar-mandir ribut di atas motor dengan pasangannya. Itu yang akan kita dalami,” ungkap AKP Martin.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra membenarkan, salah satu anggotanya telah menyelamatkan bayi yang ditemukan oleh warga dan membawanya ke rumah sakit.

“Saat itu anggota kami yang bernama Bripka Afri tengah melakukan patroli dikawasan tersebut, kemudian datang salah seorang warga yang memberitahukan telah ditemukan bayi dengan kondisi masih bernyawa. Bripka Afri kemudian menuju lokasi dan selanjutnya membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujar AKP Syukur. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional