Menu

Bayi Laki-laki Dalam Kardus Hebohkan Warga, Wali Nagari: Sudah 4 Kali Penemuan di Lokasi

  Dibaca : 1059 kali
Bayi Laki-laki Dalam Kardus Hebohkan Warga, Wali Nagari: Sudah 4 Kali Penemuan di Lokasi
BAYI DIUBUANG— Bayi malang yang diduga sengaja dibuang orang tuanya di jembatan Baburai, Nagari Tanjuang Alam, Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Warga Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanahdatar digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di atas kursi dalam warung dekat jembatan Baburai, Rabu (26/2) sekira pukul 06.00 WIB. Sontak, warga berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk melihat penemuan bayi malang itu.

Wali Nagari Tanjuang Alam, MZ Dt Ansalam B Nan Mudo mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Tam yang hendak menuju tempatnya bekerja. Saat melintasi lokasi, ia mendengar tangisan bayi dan langsung mencarinya.

“Setelah dicari, Tam menemukan kardus. Saat dibuka ternyata ada bayi laki-laki. Dekat bayi tersebut terdapat selimut, susu dan botol susu.
Dugaan sementara, bayi itu sengaja ditaruh di sana oleh orang tuanya lantaran tidak menginginkan kelahiran bayi tersebut,” kata wali nagari.

Wali Nagari menambahkan, penemuan bayi kemudian dilaporkan ke Polsek dan kemudian dibawa ke Puskesmasuntuk mendapatkan perawatan karena ketika ditemukan kondisi bayi sudah kedinginan. Saat ini bayi tersebut sudah berada di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar untuk dirawat secara intensif.

“Dari hasil pemeriksaan sementara dokter, bayi tersebut diperkirakan masih berumur sekitar tujuh jam. Di lokasi ini diperkirakan sudah untuk yang keempat kalinya penemuan bayi,” ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Tanjuang Baru Iptu Evi Hendri mengatakan, kasus penemuan bayi ini ditangani oleh Satreskrim Polres Tanahdatar. Dari kasus-kasus pembuangan bayi, biasanya bayi yang dibuang merupakan bayi yang tidak diinginkan kelahirannya atau bayi hasil hubungan gelap, sehingga menjadi aib dan malu bagi orang tuanya.

“Untuk info lebih lanjut, sebaiknya tanya ke Polres Tanahdatar, karena kasus ini ditangani Satreskrim Polres Tanahdatar,” katanya mengakhiri percakapan dengan media ini. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional