Close

Bayern Munchen vs Barcelona, Menunggu Jala Gawang Neuer Dijebol ‘Lewa‘

Bayern Munchen akan menjamu Barcelona pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UEFA Champions League (UCL) di Allianz Arena ini dijadwalkan

kick-off Rabu 14 September 2022, jam 02:00 WIB.

Pada laga pertama, Bayern dan Barcelona sama-sama meraih kemenangan. Gol Leroy Sane dan bunuh diri Danilo D’Ambrosio memberi Bayern kemenangan 2-0 di kandang Inter Milan. Sementara itu, Barcelona menumbangkan sang tamu Viktoria Plzen 5-1, di mana Franck Kessie dan Ferran Torres masing-ma­sing menyumbang satu gol, sedangkan Lewandowski memborong tiga.

Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Bayern ditahan Stuttgart 2-2, sementara Barcelona melumat tuan rumah Cadiz empat gol tanpa balas. Gol-gol Frenkie de Jong, Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele memberi Barcelona tiga poin sekaligus modal bagus untuk lawatan mereka ke Jerman.

Bayern memenangi em­pat pertemuan terakhir dengan Barcelona, mencetak total 17 gol dalam pro­ses­nya. Dari 17 gol ke ga­wang Barcelona itu, Lewandowski menyumbang empat.

Namun, ada hal menarik yang bisa kita saksikan saat Bayern Munchen menjamu Barcelona di per­tandingan nanti. Yaitu aksi Robert Lewandowski yang kini sudah berada di pihak oposisi. Penonton akan menunggu jala gawang Bayern Munchen yang di­ka­wal Manuel Neuer.

Musim panas kemarin, Robert Lewandowski pindah dari Bayern ke Barcelona. Tak butuh waktu la­ma, lewat hasil undian fase grup Liga Champions, mesin gol Polandia itu langsung dipertemukan dengan mantan klubnya. Matchday 2, dia kembali ke rumah lamanya, tetapi kali ini sebagai lawan.

Ya, pasukan Die Roten (julukan Bayern Munchen) akan berjumpa dengan mantan rekan satu tim nya, yaitu Robert Lewandowski yang saat ini tengah membela Barcelona.

Ini tentunya menjadi ajang yang sangat spesial, baik untuk Lewandowski yang ingin membuktikan diri, ataupun Bayern Munchen yang pura-pura berbesar hati saat melihat me­sin gol mereka kini be­rada di barisan oposisi.

Tak bisa dipungkiri bahwa ‘Lewa’ (panggilan untuk Robert Lewandowski) pernah menjadi bagian penting di tim Munchen. Pemain berkebangsaan Polandia tersebut, banyak me­nyumbang gelar untuk klub raksasa Bundesliga itu.

8 titel Bundesliga dan 1 trofi Liga Champions ia persembahkan untuk FC Hollywood. Tak hanya itu, pesepak bola yang sempat masuk Guinness Book of World Records ini pun, berhasil menorehkan 344 gol dan 72 assist dari 375 laga yang dimainkan.

So, catatan gol dan raihan gelarnya itu, membuat dirinya mendapat julukan Robert ‘Lewangoalski’ dari beberapa punggawa Bayern Munchen, salah satunya Alphonso Davies.

“Masuk ke lapangan dan mencetak banyak gol, itu sulit dipercaya. Oleh karena itu kami memanggilnya Robert ‘Lewangoalski’,” kata Davies, dikutip kabar-priangan.com dari Sportskeeda.

Seperti diketahui, transfer Robert Lewandowski ke FC Barcelona, cukup mengagetkan para pecinta sepak bola di dunia, termasuk fans The Bavarian. Bagaimana tidak, Lewa yang digadang-gadang bakal menjadi legenda Bayern Munchen, memutuskan untuk hengkang dari Allianz Arena.

Penyerang 33 tahun ini, tak memperpanjang kontrak dan memilih untuk berlabuh ke Camp Nou dengan tawaran kontrak selama 3 tahun dengan banderol transfer senilai 50 juta euro.

Bayern dan Barcelona menyepakati perjanjian verbal perihal transfer Robert Lewandowski. Hal itu disampaikan presiden Die Roten, Herbert Hainer, dalam pernyataan resmi klub.

“Kami sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Barcelona. Hal yang baik bagi kedua belah pihak untuk memiliki kejelasan,” kata Hainer.

Kali ini, Lewandowski berada di pihak Barcelona. Sementara itu, Bayern punya Sadio Mane sebagai penggantinya. Apakah per­temuan nanti bakal berbeda, ataukah Bayern akan kembali menjadi mimpi buruk bagi Barcelona?

Munchen adalah lawan yang sangat sulit ditaklukkan Barcelona. Dalam empat pertemuan terakhir saja, Barcelona selalu tumbang setiap bertemu dengan raksasa dari Bundesliga itu.

Kekalahan yang paling diingat tentu saja saat Barcelona digilas 2-8 oleh Munchen pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020.

Sang juru taktik Bayern, Julian Nagelsmann mungkin akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam menjamu Barcelona nanti dan bisa membuat beberapa penyesuaian pada skudnya untuk pertandingan kali ini.

Leon Goretzka dan Serge Gnabry akan mendapatkan kesempatan untuk tampil impresif sejak menit awal karena berpotensi menjadi starter di pertandingan kali ini.

Thomas Muller sangat senak bermain versus Barcelona. Dalam tujuh penampilannya di Liga Champions melawan tim Catalan, Muller mencetak delapan gol, tiga gol lebih banyak dari pada melawan klub lain dan juga tiga gol lebih banyak dari pemain lain dalam kompetisi melawan Barcelona.

Bagaimana hasil match­day 2 kedua tim di Allianz nanti, kita tunggu pertarungannya. (*/rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top