Menu

Bawaslu: Sanksi Berat bagi Masyarakat Penerima Politik Uang

  Dibaca : 60 kali
Bawaslu: Sanksi Berat bagi Masyarakat Penerima Politik Uang
Ilustrasi

PAYAKUMBUH, METRO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Payakumbuh mengingatkan kepada setiap calon anggota legislatif (Caleg) tidak melakukan politik uang untuk mendapatkan suara masyarakat pada masa minggu tenang. Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi ketika melakukan pertemuan dengan awak media di Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, baru baru ini.

Dikatakan Khadafi, Peringatan itu terkhusus kepada caleg yang ikut pemilu 2019 ini. Selain itu Bawaslu juga mangajak masyarakat untuk ikut megawasi setiap tahapan pemilu legilatif di Kota Payakumbuh.

“Jangan sampai para calon legislatif melakukan pelanggaran pemilu, baik itu sebelum dimulainya masa kampanye hingga pada masa minggu tenang.” kata Khadafi.

Ditambahkannya, dalam aturan penerima dalam kasus politik uang yang terjadi dimasa atau proses pemilu berlangsung akan dikenakan sanksi.

“Masyarakat dihimbau untuk memberikan laporan jika ada dugaan politik uang yang terjadi ditengah-tengah masyarakat pada masa pemilu berlangsung. Ada sanksi berat bagi masyarakat yang menerima uang dari kandidat untuk mendapatkan suara dalam pemilu,” pungkas Khadafi.

Hadir dalam pertemuan itu, jajaran Polres Payakumbuh serta anggota Penegak Hukum Terpadu atau Gakkumdu Polres Payakumbuh, jajaran Bawaslu Kota Payakumbuh dan puluhan awak media yang bertugas di Kota Payakumbuh. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional