Close

Bawaslu Limapuluh Kota Segera Terima Anggota Panwascam

KETERANGAN—Anggota-Bawaslu-Kabupaten-Limapuluh Kota Ismet Aljannata berikan keterangan kepada wartawan.

SARILAMAK, METRO–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota, mulai mengumumkan pelaksanaan penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Pan­wascam) untuk Pemilu 2024. ”Sesuai instruksi Bawaslu RI, per hari ini (Kamis) kita umumkan terkait penerimaan Panwascam. Proses pengumuman ini akan berlangsung sampai 21 September 2022,” kata Anggota Bawaslu Kabupaten Limapuluh Ko­ta Ismet Aljannata di Sarilamak, Kamis (15/9).

Ia mengatakan untuk masing-masing kecamatan akan direkrut se­­ba­nyak tiga orang yang akan bertugas mengawasi se­tiap tahapan pesta de­mokrasi tersebut.

Penerimaan berkas pendaftaran akan dimulai pada 21 September atau pekan depan sampai de­ngan 27 September 2022.

”Untuk masyarakat Limapuluh Kota yang berminat silahkan datang langsung ke kantor Bawaslu Limapuluh Kota,” katanya.

Untuk persyaratan, calon anggota Panwascam harus sudah berusia minimal 25 tahun pada saat mendaftar,tidak bo­leh tercatat sebagai anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol sekurang-kurangnya lima tahun pada saat men­daftar.

”Secara umum persyaratan masih sama ka­rena pembentukan Panwascam masih mengacu pada UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” kata dia.

Lebih lanjut, mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota itu me­ngimbau putra putri terbaik Limapuluh Kota untuk dapat ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara Pemilu dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi pada 2024 nanti. ”Kami menunggu partisipasi dari yang berminat. Untuk pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun,” katanya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top