Menu

Bawaslu Laksankan Bimtek SDM dan Pengelolaan Kearsipan

  Dibaca : 100 kali
Bawaslu Laksankan Bimtek SDM dan Pengelolaan Kearsipan
Bawaslu Laksankan Bimtek SDM dan Pengelolaan Kearsipan

PASAMAN, METRO
Bawaslu Kabupaten Pasaman kembali melaksanakan Bimtek Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengelolaan kearsipan Panwas Kecamatan se Kabupaten Pasaman. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Flom Mitra Hotel, Lubuksikaping, Kamis (17/9). Sebanyak 53 orang peserta hadir, terdiri dari para Panwas dan Sekretariat.

Panwas di 12 Kecamatan, para staf Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten serta undangan lainnya.

Hadir sebagai narasumber, diantaranya Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Karnalis Kamaruddin.

Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita menjelaskan, tertib administrasi dan baiknya pengelolaan kearsipan merupakan salah satu faktor keberhasilan atau eksistensi dari sebuah lembaga atau organisasi, termasuk lembaga Bawaslu.

“Maju mundur suatu lembaga bisa dilihat dari baik atau buruknya pengelolaan sebuah administrasi dan kearsipan,” jelas Rini.

Dari tahun ke tahun, perkembangan tata kelola kearsipan dan administrasi di lembaga Bawaslu sangat baik dan tertib. Berjalan sesuai visi dan misi Bawaslu. Salah satu fungsinya, mencegah terjadinya penyimpangan keuangan (korupsi).

Rini berharap, adanya Bimtek SDM dan pengelolaan kearsipan itu menjadi penguatan kapasitas sumber daya manusia bagi jajaran di lembaga Bawaslu Pasaman. Sehingga eksistensinya tetap ada ditengah publik.

“Tertib administrasi dan tata kelola kearsipan ini diatur dalam Perbawaslu Nomor 16 Tahun 2015 dan 17 Tahun 2017. Harapannya, seluruh jajaran Bawaslu Pasaman faham dan bertambah pengetahuannya dalam penatakelolaan kearsipan agar lebih baik,” ungkapnya. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional