Menu

Bawaslu Dharmasraya Ajak Warga Rajut Persatuan

  Dibaca : 53 kali
Bawaslu Dharmasraya Ajak Warga Rajut Persatuan
JAGA UKHUWAH— Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal saat foto bersama dengan seluruh komisionernya, Sekretaris Redha Akmal dan Staff Bawaslu. Usai pemilu, Bawaslu ajak warga jaga ukhuwah Islamiyah. (guspira ardillah/posmetro )

DHARMASRAYA, METRO – Ketua Bawaslu Dharmasraya, Syamsurizal mengajak masyarakat untuk kembali bersatu, mengingat kontestasi Pemilu 17 april 2019 telah usai. Dia berharap Ramadhan menjadi momentum untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan antar sesama.

”Tentu banyak perbedaan prinsip selama proses demokrasi berlangsung. Itu hal wajar. Namun kita tetap terus menjaga ukhuwah Islamiyah yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” kata Syamsurizal, Selasa (7/5).

Adanya perbedaan pilihan dalam kontes politik sambung Syamsurizal, merupakan hal yang wajar. Karena masyarakat dihadapkan dalam pesta demokrasi dan haknya telah diatur oleh undang-undang. ”Melalui Ramadhan kali ini, kita jadikan sebagai jembatan penghubung silaturahmi antar sesama, mengingat pesta demokrasi telah usai,” pintanya.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang berjalan lancar dan aman. Apalagi para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat juga berpartisipasi menjaga situasi kondusif di Bumi Ranah Cari Nan Tigo itu.

”Sungguh ini kearifan lokal yang harus tetap kita jaga bersama. Semua elemen masyarakat bersatu padu menyukseskan proses demokrasi sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar,” katanya.
Dia juga mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, khususnya Komisi Pemilihan Umum (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat yang telah bekerja maksimal. Syamsurizal, juga mengucapkan terima kasih kepada aparat penegak hukum yang telah menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panwascam, PTPS yang telah bekerja maksimal sesuai prosedur hingga penghitungan di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Tidak lupa juga situasi kondusif juga tidak lepas dari pengamanan jajaran TNI dan Polri serta pemerintah daerah Dharmasraya,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional