Menu

Bawaslu Awasi Kedatangan Surat Suara Pilkada Serentak 2020

  Dibaca : 102 kali
Bawaslu Awasi Kedatangan Surat Suara Pilkada Serentak 2020
SURAT SUARA— Ketua KPU Limapuluh Kota Masjijon, aparat Kepolisian dan Bawaslu mencek kedatangan surat suara untuk Pilkada tahun 2020.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Limapuluh Kota melakukan pengawasan ketat terhadap seluruh logistik Pemilu tahun 2020, termasuk terhadap Logistik berupa surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar dan Surat Suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar 9 Desember.

Bawaslu Limapuluh Kota melakukan pengawasan terhadap surat suara Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Limapuluh Kota yang datang Minggu (29/11) sekitar pukul 23.32 Wib di gudang Logistik KPU Komplek GOR Singa Harau.

Dari hasil pengawasan yang dilakukan, Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Ismet Aljananta, mengatakan, diketahui jumlah surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar mencapai 275.299 surat suara, yang terdiri dari 138 koli/kotak.

“Memang benar semalam kita melakukan pengawasan terhadap ratusan kotak surat suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar yang datang di Gudang Logistik KPU Kawasan GOR Singa Harau. Minggu malam, logistik Pilgub Sumbar yang datang mencapai 138 kotak. 137 kotak berisi masing-masing 2000 surat suara dan 1 kotak berisi 1.299 surat suara,” tutur Ismet, Senin (30/11).

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota juga menambahkan, meski surat suara untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar telah datang, namun 1 kotak atau boks surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) belum datang.

“Yang datang baru 138 boks atau kotak surat suara yang datang, sementara surat suara untuk PSU belum datang,” ucapnya.

Dengan semakin dekatnya hari pemilihan Pilkada tahun ini, Ismet terus menghimbau seluruh jajaran pengawasan dan masyarakat untuk meningkatkan Pengawasan, terutama di saat masa tenang.

“Dengan semakin dekatnya hari pemilihan pada Pilkada tahun 2020 ini, kita himbau seluruh jajaran pengawasan hingga pengawas TPS untuk meningkatkan pengawasan, terutama terkait money politik,” ucapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional