Menu

Bawa Istri ke Pasar Malam, Pencuri Motor Ditangkap

  Dibaca : 1599 kali
Bawa Istri ke Pasar Malam, Pencuri Motor Ditangkap
CURI MOTOR— Pelaku Iwan (35) diamankan Unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai usai beraksi mencuri motor di Pasar Malam, Kecamatan Koto Besar.

DHARMASRAYA, METRO – Nasib sial dialami pelaku pencuri motor yang satu ini. Setengah jam usai beraksi mencuri motor di Pasar Malam Blok B Nagari Koto Ranah, Hermansyah (35) lantas kembali ke pasar tersebut bersama istrinya dengan maksud menghilangkan jejak. Namun, modusnya itu ternyata tidak bisa mengelabui Unit Reskrim Polsek Sungai Rumbai dan warga yang berada di lokasi.

Disaat Polisi dan warga lagi heboh lantaran ada motor hilang, melihat pelaku datang bersama istri menggunakan sepeda motor lain, langsung ditangkap karena ada salah seorang warga yang melihat pelaku melarikan motor yang sedang terparkir. Meski sempat mengelak dan berusaha beralibi, setelah didesak, pelaku akhrinya mengakui perbuatannya.

Sontak, mendengar pengakuan itu, massa yang sudah berkerumun nyaris saja menghakimi pelaku. Tetapi, Polisi yang memang ditugaskan untuk pengamanan pasar malam tersebut langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek untuk menjalani proses hukum. Dari hasil pemeriksaan, terungkap pelaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali.

Kapolsek Sungai Rumbai, Kompol Eryanto melalui Kanit Reskrim Ipda Rusmardi mengatakan, pelaku curanmor Hermansyah ditangkap Sabtu (30/11) sekira pukul 21.00 WIB di lokasi pasar malam. Pelaku ditangkap setelah kembali masuk ke lokasi pasar malam bersama istrinya dengan tujuan menghilangkan jejak.

“Sebelumnya, pelaku sempat dicurigai oleh tim keamanan pasar malam, setelah pelaku keluar membawa sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Setelah pelaku pergi dari lokasi, tiba-tiba ada salah seorang warga yang menjerit kehilangan motor dan dari ciri-cirinya motor yang hilang sesuai dengan motor yang dibawa pelaku,” kata Ipda Rusmardi.

Ipda Rusmardi menjelaskan, pelaku diketahui warga Jorong Koto Tuo Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar telah mengakui melakukan pencurian sepeda motor merk Honda BeAt dengan nopol AE 3631 GB warna merah milik Suparman (55) yang sedang terparkir di pasar malam dengan menggunakan kunci leter T.

“Iwan panik saat ditanyai perihal motor yang ia bawa sebelumnya. Akhirnya ia mengakui motor tersebut disembunyikan di bawah pohon sawit dekat embung yang tidak jauh dari TKP. Saat ini pelaku diamankan dengan barang bukti satu unit motor curian,” ungkap Ipda Rusmardi.

Ipda Rusmardi menjelaskan, korban ketika mengetahui motornya hilang langsung menjerit. Mengetahui motornya hilang, Suparman melaporkan hal tersebut kepada pihak keamanan dan parkir. Berdasarkan keterangan korban, barulah pihak kemanan menyadari bahwa motor yang dibawa oleh Iwan tersebut merupakan milik Suparman.

“Apes bagi Iwan, disaat warga masih dihebohkan dengan kehilangan sepeda motor. Pelaku Iwan kembali masuk ke pasar malam bersama istrinya, sontak saja kita bersama warga mencegat dan mengamankan Iwan. Berdasarkan pengakuan pelaku, ia telah melakukan aksi ini sebanyak lima kali di tempat keramaian yang ada di sekitaran Sitiung dan hasilnya dijual kembali kepada petani untuk kendaraan ke kebun,” ujarnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional