Close

Batasi Penggunaan Gadget terhadap Anak

AGAM, METRO–Kepala Diskominfo Agam Rahmat Lasmono mengatakan, anak usia dini zamannya masih meniru yang ada di lingkungannya. Bahkan, baik buruknya sikap dan tingkah laku anak tergantung pendidikan yang diterimanya di sekolah ataupun sekitar lingkungan rumah.

“Maka kita berharap agar anak diarahkan untuk meniru ke arah yang baik sejak dini,” ucap Rahmat Lasmono saat hadiri perpisahan anak TK Mahadul Islami Ampang Gadang, Kamis (16/6).

Di era digital saat ini, katanya sangat berpengaruh terhadap sikap dan tingkah laku anak, apalagi tanpa adanya pembatasan-pembatasan. Da mencontohkan seperti pemakaian gadget, terlebih jika tersambung ke internet dan ini perlu kontrol dari orang tua.

Anak yang masih usia dini jika pakai gadget, mereka lebih cenderung main game atau buka youtube. Bahkan apa yang dilihat pasti mereka juga melakukannya karena meniru,” sebut Kadis Kominfo Agam itu.

Meski begitu, anak juga tidak boleh lepas sepenuhnya dari gadget, karena juga ada pembelajaran bersifat positif yang bisa mereka dapatkan. “Tentu ini harus ada pembatasan, jangan sampai anak leluasa menggunakan gadget karena akan pengaruhi sikap dan tingkah laku mereka dikemudian hari,” katanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top