Menu

Batasi Anak-anak Mempergunakan HP

  Dibaca : 42 kali
Batasi Anak-anak Mempergunakan HP
BANTUAN— Wabup Zuldafri Darma serahkan bantuan 10 juta untuk Masjid Darussalam, Jorong Koto Tuo, Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, Tanahdatar. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Wali Nagari Simabur Zulbahri berterimakasih atas kunjungan tim safari ramadhan (TSR) Kabupaten Tanahdatar yang dipimpin Wakil Bupati Tanahdatar di Jorong Koto Tuo, Masjid Darussalam, Selasa (13/5). Ia berharap masyarakat Koto Tuo, untuk membatasi anak-anak dalam menggunakan HP, karena pengaruh yang sangat dalam. Sebagai contoh sederhana bila dia ketika sedang bermain HP mereka tak akan mengindahkannya. “Bila mereka sedang bermain HP, mereka tak akan menghiraukan kita,” ujar Zulbahri.

Kegiatan safari ramadhan tim III, juga diisi da’i cilik yang bernama Berliano Habibullah dari Kecamatan Lima Kaum. Dalam ceramahnya ia katakan, bila berpusa di bulan Ramadhna dengan penuh keimanan, Allah akan keluarkan dalam suci, seperti bayi yang baru dilahirkan.

Wakil Bupati Zuldafri Darma sebutkan, ini kesempatan emas untuk bersilahturrahim dengan masyarakat Jorong Koto Tuo, Nagari, Simabur. Seluruh dunia mengakui kepemimpinan dan kebesaran Nabi Muhammad SAW. Ia telah memberi suri tauladan yang sangat baik bagi kemaslahatan umat manusia di seluruh dunia.

Pemerintah Tanahdatar membentuk 20 tim safari ramadhan dan akan mengunjungi sebanyak 56 Masjid pada 14 kecamatan. Dikesempatan inilah pemerintah daerah bisa melihat langsung kegiatan masyarakat saat bulan Ramadhan.

“Disamping itu, pemerintah bisa langsung bertatap muka sekaligus menjemput, mendengar aspirasi suara hati masyarakat,” sebutnya.

Kata Wabup, pemerintah daerah bisa berbagi informasi secara langsung mengenai pembangunan yang telah dicapai Pemkab Tanahdatar. Wabup berharap, pertemuan ini akan bisa terus berlanjut dikemudian hari, yang bertujuan untuk kelancaran program pembagunan baik di Nagari Simabur maupun di Tanahdatar.

Wabup menambahkan, bagi Pemkab yang paling utama adalah masalah Agama, Adat dan Budaya, sebagai tolak ukur dalam proses pembangunan. Di kespatan itu Masjid Darussalam menerima batuan uang sebesar Rp10 juta, 3 Al Quran serta bantuan lainnya, yang diserahkan langsung pada pengurus Masjid oleh Wabup.

Sementara itu Ustad Algafari menyampaikan, tausiahnya yang berkaitan dengan masalah haji. Tanahdatar tahun ini sebanyak 225 orang, diperkirakan akan bertambah menjadi 240 orang, karena ada penambahan kuota.

“Tahun ini Indonesia mendapat jatah tambahan kuota sebanyak 10 ribu, kita berharap Tanahdatar bisa mendapat jatah 16 orang,” harapnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional