Menu

Batas Pembayaran 30 September, Realisasi PBB Baru 54 Persen

  Dibaca : 114 kali
Batas Pembayaran 30 September, Realisasi PBB Baru 54 Persen
Al Amin

M. YAMIN, METRO
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin mengatakan bahwa batas akhir pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) jatuh pada 30 September 2020. Untuk itu, kepada masyarakat Kota Padang, ia mengimbau untuk segera membayar PBB.

“Kepada wajib pajak diminta untuk dapat membayar PBB sebelum jatuh tempo, agar warga tak kena denda nantinya. Mari segera setorkan pajaknya kepada petugas Bapenda yang datang. Orang bijak taat bayar pajak,” ujar Al Amin, Rabu (9/9).

Ia mengatakan, jika wajib pajak melewati batas waktu pembayarannya, maka akan diberikan sanksi yakni denda 2 persen dari total pajaknya. “Makanya jangan lengah dan acuh dalam pembayaran, sebab resikonya ada,” tukasnya.

Menurutnya, saat ini petugas pajak telah turun ke bawah menagih pajak. Petugas itu door to door bergerak ke-11 kecamatan 104 kelurahan di Padang. Ini dilakukan agar target PAD dari PBB bisa tercapai.

“Target pajak PBB yang diberikan Pemko sebesar Rp73 miliar di 2020, sementara yang terealisasi lebih kurang 54 persen,” ucap mantan Kasatpol PP Padang ini.

Ia meminta kepada warga untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah kota. Bagi masyarakat yang akan bayar pajak, bisa menyetorkan lewat bank, kantor pos dan petugas pajak yang datang.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Padang, Jumadi mengimbau kepada wajib pajak untuk dapat membayar pajak PBB sebelum batas akhir. “Ayo segera tunaikan kewajibannya, agar tak kena denda,” ujar kader Golkar ini.

Lalu, kepada petugas pajak yang bekerja di lapangan, Jumadi berharap untuk memaksimalkan penagihan pajaknya. Sehingga diharapkan PAD dari pajak PBB bisa bertambah. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional