Close

Batang Tabik Waterpark Diserbu Pengunjung dari Rantau

DISERBU—Batang Tabik Waterpark diserbu pengunjung lokal maupun wisatawan luar hingga perantau yang pulang kampung.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Objek Wisata pemandian Batang Tabik dan Batang Tabik Waterpark di Kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, diburu Wisatawan terutama para perantau saat pulang kampung (Mudik) di libur lebaran 1443 H-2022 M. Ditambah saat ini telah hadir tempat permainan yaitu Batang Tabik Waterpark yang berada tidak jauh dari Pemandian Batang Tabik.

Sejak pertama kali dibuka setelah tutup selama Ramadhan 1443 H, Batang Tabik Waterpark yang me­miliki banyak wahana permainan untuk anak dan keluarga itu terus didatangi wisatawan dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat maupun provinsi lainnya. Selain karena memiliki banyak wahana, air yang ada di Kolam renang Batang Ta­bik Waterpark juga tidak menyebabkan mata pe­dih, sehingga pengunjung tidak khawatir jika anak dan keluarga mereka be­renang terlalu lama.

Alfian (45) wisatawan asal Jakarta yang datang bersama keluarganya ke Batang Tabik Waterpark menyebutkan bahwa pilihan untuk mengajak a­nak-anak dan keluarga karena memang wisata air sangat disukai oleh mereka, apa­lagi di lokasi wisata itu juga dilengkapi dengan sarana berupa tempat ibadah, cafe dan lainnya sehingga pengunjung nyaman untuk berlama-lama.

“Wisata air memang menjadi pilihan saya untuk mengajak anak-anak dan keluarga di moment libur lebaran tahun ini, sebab berenang dan main air sangat digemari anak-anak, apalagi Batang Tabik Waterpark memiliki ber­bagai wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak,” sebutnya akhir pekan kemarin.

Ia juga menambahkan, selain aman dan nyaman, air Kolam renang di Batang Tabik Waterpark juga tidak pedih dimata meski anak-anak berenang lama, tidak itu saja di lokasi itu juga terdapat kolam bermain bagi anak-anak usia lima tahun, se­hingga orang tua tidak perlu takut.

“Selain ada kolam ber­main bagi anak usia 7-12 tahun, juga terdapat ko­lam bermain bagi anak Balita sehingga semua anak dapat menikmati bermain air,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi Batang Tabik Waterpark, ribuan wisatawan terus berdatangan ke lokasi tersebut di moment libur lebaran tahun ini. Dan diprediksi jumlah kunju­ngan berlahan kembali normal seiring dengan jadwal masuk kerja pada Senin (9/5).

Selain wisata air pemandian Batang Tabik dan Waterpark, Kapalo Banda dan Harau juga jadi primadona bagi wisatawan lokal dan nasional pada libur lebaran idul fitri 1443 H ini. Bahkan untuk wisata air Kapalo Banda di Ta­ram, pada libur lebaran ini jumlah kunjungan tembus 16 ribu orang sehari. Para perantau minang yang pulang kampung tidak luput untuk datang berwisata menikmati keindahan alam Kapalo Banda dan Harau. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top