Menu

Batagak Kudo Kudo TPA/TPSA Dihadiri Wabup

  Dibaca : 98 kali
Batagak Kudo Kudo TPA/TPSA Dihadiri Wabup
DIALOG— Wabup Suhatri Bur dialog dengan panitia tagak kudo-kudo (efa nurza/posmetro)

PDGPARIAMAN, METRO – Wakil Bupati (Wabup) Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri batagak kudo kudo TPA/ TPSA surau Banda Heler Korong Padang Galapuang, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

“Batagak kudo-kudo merupakan tradisi dalam Kabupaten Padangpariaman. Tradisi ini telah turun temurun hingga kini. Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat yang berdatangan menghadiri acara ini,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara, kemarin.

Katanya, batagak kudo-kudo ini tidak saja membangun sarana umum, tapi juga membangun rumah pribadi, apalagi rumah ibadah seperti sekarang ini,” kata Suhatri Bur.

“Malu mereka jika tidak nampak di acara tersebut, meski hanya menyumbang Rp 50.000, karena kita dalam membangun dalam Kabupaten Padangpariaman sistem badoncek. Mereka ada yang membawa uang, seng beberapa helai hingga bahan lainnya,” tambahnya

Artinya, tradisi batagak kudo-kudo ini, satu lagi tradisi yang menjadi kebanggaan orang Padangpariaman untuk kebersamaan dalam kegiatan ini, makanya harus dipertahankan.

Suhatri Bur apresiasinya terhadap rasa kekeluargaan yang terus dipertahankan oleh masyarakat disini. Tak heran jika nantinya bakal hadir sarana ibadah yang representatif untuk nagari ini.

Kemudian, dalam acara ini juga berguna untuk mempererat tali silaturahim. “Kalau mengandalkan APBD Padangpariaman untuk pembangunan daerah, seperti sarana ibadah ini tentu tidak akan cukup, karena terbatas,” tandas calon Bupati Padangpariaman periode 2021-2026 itu mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional