Menu

Batagak Kudo Kudo Mushalla Bahrul Ulum, Genius Umar: Jadikan Pusat Pendidikan Agama Islam di Kota Pariaman

  Dibaca : 62 kali
Batagak Kudo Kudo Mushalla Bahrul Ulum, Genius Umar: Jadikan Pusat Pendidikan Agama Islam di Kota Pariaman
RESMIKAN—Wako Genius Umar saat peresmian Mushalla Bahrul Ulum.

PARIAMAN, METRO–Untuk menunjang pen­didikan agama Islam di Kota Pariaman, SMA 3 Kota Pariaman yang terletak di Desa Sikabu, Kecamatan Pariaman Selatan, menda­patkan hibah waqaf dari sumbangan warga berupa mushalla (tempat ibadah) dari para dermawan.

Mushalla tersebut di­beri nama Mushalla Bahrul Ulum, dimana beberapa tahap proses pembangu­nannya telah dilaksanakan bersama-sama dengan Pe­merintah Desa Sikabu dan para dermawan yang ikut menyumbang.

Proses pembangunan selanjutnya, yang telah menjadi kebiasaan masya­rakat Kota Pariaman dan Ranah Minang umumnya, yakni melakukan kegiatan “Batagak Kudo-kudo” me­rupakan upaya mem­ba­ngun dengan mengum­pulkan uang secara ber­sama-sama untuk me­lan­jut­kan pembangunan mu­shalla.

Wali Kota Pariaman H  Genius Umar kemarin mem­buka kegiatan ter­sebut dan ucapan terima­kasih atas waqaf dan hibah tanah ini untuk dijadikan mushalla sebagai pusat agama islam dan pe­ning­katan ibadah masyarakat, khususnya untuk siswa-siswi yang bersekolah disa­na dalam memperdalam ajaran agama islam. “Ka­re­na dengan adanya sa­rana rumah ibadah ini, makin mampu dijadikan sebagai pusat kegiatan agama islam di lingkungan sekolah tersebut,” ujar Genius.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi langkah sinergisitas ma­sya­rakat dan pemerintah Kota Pariaman atas du­kungan dan perhatian ter­hadap dunia pendidikan bagi generasi muda di Kota Sala Lauak itu. “Semoga hal ini menjadi nilai ibadah dan manfaat bagi umat islam umumnya, dan sis­wa-siswi khususnya,” tam­bah Adib mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional