Close

Basketball Grand Event 2022 makin Sengit

SENGIT—Basketball Grand Event 2022 makin sengit, terlihat penampilan salah satu tim.

SUDIRMAN, METRO–Payakumbuh Basketball Grand Ivent 2022 (Payakumbuh Investasi. red) yang digelar Perbasi Payakumbuh sejak 17 Juli lalu mulai memasuki perempat final (delapan besar.red), Sejumlah Tim berhasil lolos dalam penyisihan group/Pool.  Kamis (4/8) Tim-tim tersebut mulai bertanding.  Di hari pertama pertandingan/game perempat final KU 2004 Putra, Tim Bukittinggi (Juara Pool A) yang berhadapan dengan Tamara Kota Pa­dang (Runner Up Pool B) berhasil menang dengan skor 38-6.  Di per­tandingan kedua dilanjutkan Tunas Bengkulu (Juara Pool B) berhasil menghentikan perlawanan Tim Darmayudha (Runner Up Pool A) dengan hasil akhir 50-8.

Sementara pertandingan antara CSB Kota Pekanbaru (Juara Pool C)  berhadapan dengan OGC B (Runner Up Pool D) dimenangkan Tim Asal Pekanbaru-Riau dengan skor 36-16. First (Juara Pool D) juga berhasil menang setelah membungkam OGC A (Runner Up Pool C) dengan angka 28-11.

Sementara di KU/Kelompok U­mur Putri 2004, Tim Bukitinggi VS Dharma Yudha, berakhir dengan kemenangan bagi tim Asal Pekanbaru-Riau, Darmayudha dengan skor 17-19,  Sedang­kan Tim Tuan Rumah, Payakumbuh Bersatu harus menyerah pada Tim Tamara Padang, dengan skor 13-22. Sedangkan Tim Umum Putra, Bha­yangkara Polda Sumbar (Juara Pool A) yang bertemu Bank Nagari (Runner Up Pool B) berhasil menundukkan Tim milik Bank Daerah Sumbar  itu dengan skor 56-32.  Sama dengan Tim Bhayangkara, Tim Kota Pariaman (Juara Pool B) juga berhasil meraih kemenangan setelah menjalani laga seru 4 Quater (4×10 minute) melawan Tim Halilintar (Runner Up Pool A) asal Kota Budaya Batusangkar dengan skor akhir 54-40.  Sedangkan Tim tuan rumah Kota Payakumbuh, Abud’s yang merupakan (Juara Pool C) bertemu Bika Talago (Runner Up Pool D), Abud’s berhasil menghentikan perlawanan Tim Bika Talago dengan selisih angka 5 bola, 35-25.

Dipertandingan terakhir perempat final, Garuda Kota Padang (Juara Pool D) yang meladeni (Runner Up Pool C) Main Sore Lubuk Basung Kabupaten Agam berhasil unggul dengan skor 57-25.

Ketua Panitia Pelaksana Payakumbuh Grand Ivent 2022, Ledo Putra menyebutkan bahwa sejak awal digelar, semangat masing-masing tim untuk mengikuti Ivent akbar ini sudah terlihat, bahkan ada peserta yang datang jauh-jauh hari sebelum jadwal pertandingan, selain Tim yang bertanding, supporter dan pecinta olahraga juga selalu hadir untuk me­nyaksikan ivent yang digelar hingga 17 Agustus nanti.  “Kita melihat semangat tim yang ikut dalam Payakumbuh Basketball Grand Ivent ini sangat besar, bahkan ada peserta yang datang jauh-jauh hari sebelum pertandingan. Kita sangat apresiasi tim yang ikut berpartisipasi dalam Ivent ini,” sebut Ledo Putra, Kamis (4/8) sore diamini Wakil Ketua Pelaksana, Robby Prakarsa, Sekretaris, Edward dan Wakil Sekretaris, Aldi.

Ledo juga menambahkan, diper­tandingkan berikutnya, Tim yang berhasil lolos ke semifinal diperkirakan akan tampil lebih maksimal. “Kedepannya pasti pertandingan akan le­bih maksimal dan menarik,” tutup Ledo.

Sementara Aan, salah seorang penonton menyebutkan bahwa Ivent yang digelar Perbasi Payakumbuh patut diacungi jempol, sebab dua tahun terakhir pembinaan olahraga terhenti karena Pandemi Covid-19, kini dengan telah diizinkan kegiatan keramaian dan jelang pelaksanaan porprov Sumatera Barat tahun 2023, tentu diharapkan ivent ini akan melahirkan atlet yang siap berlaga di Ivent tingkat Provinsi itu.  ” Kita sangat apresiasi perbasi Payakumbuh yang menggelar pertandingan yang cu­kup besar ini, tentu kita berharap ke­giatan yang digelar ini selain bentuk pembinaan, juga untuk mencari bibit atlet jelang digelarnya Porprov tahun 2023 nanti,” sebutnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top