Close

Basic Training Latihan Kader I HMI, Wabup: Mahasiswa Pelopor dan Agen Perubahan

Mahasiswa adalah sumber kekuatan bangsa, sebagai pelopor dan agen perubahan dalam banyak sejarah perjuangan di indonesia.

TANAHDATAR, METRO–Mahasiswa adalah sumber kekuatan bangsa, sebagai pelopor dan agen perubahan dalam banyak sejarah perjuangan di indonesia. pergerakan maha­siswa, menjadi roh dalam mengawal pemerintahan yang lebih berpihak kepada masyarakat dan rakyat.

“HMI bukanlah sebuah organisasi massa, tetapi organisasi mahasiswa yang mengutamakan peng­kaderan. Untuk itu HMI harus bisa memberikan warna, bukan malah diwarnai atau dimanfaafkan oleh pihak lain yang sekedar mengambil keuntungan pripadi atau kelompok tertentu semata,” kata Wabup Tanahdatar Richi Aprian saat membuka Basic Training Latihan Kader I, HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Batusangkar yang diikuti 29 peserta, Rabu (20/10) malam.

Wabup berharap, HMI dapat mencerminkan sikap dan karakter seorang mahasiswa Islam sejati. Yang pemikiran, ucapan, dan tingkah lakunya membuat orang dapat mengenal Islam dengan baik.

Sementara Ketua umum HMI Ikhsan Azhari, mengatakan kegiatan dengan tema ‘Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi Dan Perannya Dalam Berorganisasi Serta Hak Dan Kewajiban Sebagai Kader Bangsa’ ini dimaksudkan menjadi cikal bakal kader HMI yang handal, kritis dan berkarakter.

Dia juga mengingatkan agar peserta bisa mengikuti dengan baik setiap kegiatan pelatihan ini, sehingga apa yang menjadi tujuan semula bisa tersampaikan dan terserap dengan baik. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top