Close

Baru Seminggu Bebas, Mantan Napi Kasus Narkoba Ditangkap lagi di Kota Padang

MANTAN NAPI— Pelaku Dedet Firman (37) yang merupakan mantan napi kasus narkoba ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang dengan barang bukti sabu.

PADANG, METRO–Seorang pria berstatus residivis kembali beru­rusan dengan Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang lantaran mengedarkan sabu. Parahnya, pria pengedar ini baru seminggu dibebaskan dari penjara usai menjalani hukumannya atas kasus yang sama.

Akibatnya, pelaku ber­nama Dedet Firman pang­gilan Dedet (37) ini harus mendekam di dalam jeruji besi setelah ditangkap oleh petugas di  sebuah rumah yang beralamat di Kam­pung Jambak RT 002 RW 003, Kelurahan Koto La­lang, Kecamatan Lubuk Ki­langan, Senin (24/10) seki­tar pukul 20.15 WIB.

Kasatnarkoba Polresta Padang Kompol Al Indra mengatakan, penangka­pan terhadap pelaku Dedet ber­awal dari laporan ma­syara­kat bahwa pelaku se­dang memiliki, membawa, me­mbeli, menjadi peran­tara jual beli atau menjual, me­nyimpan dan meng­gunakan narkotika jenis sabu.

“Kemudian dilakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan setelah dinyatakan akurat tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya, kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku,” kata Kompol Al Indra, Selasa (25/10).

Dalam penggeledahan tersebut, diungkapkan Kompol Al Indra, ditemukan barang bukti berupa satu kotak rokok merek Gudang Garam Surya di dalamnya terdapat satu lembar plastik klip bening berisikan duapaket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening didu­ga narkotika jenis sabu.

“Kemudian ditemukan satu kotak rokok merek Sampoerna di dalamnya ter­dapat satu pack plastik klip bening yang diduga sebagai pembungkus sabu dan satu potongan pipet yang salah satu ujungnya runcing didu­ga sebagai sendok sabu yang ditemukan di dalam lemari ruang tamu tempat tinggal pelaku,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Kompol Al Indra, juga disita satu unit Handphone Android merk warna biru hitam, kemudian satu set alat hisap (Bong) yang terbuat dari botol bekas minuman merk LASEGAR yang pada tutupnya terpasang pipet, karet kompeng dan kaca pirek dan satu korek api gas atau mances yang terpasang jarum yang ditemukan di dalam kamar rumah pelaku.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku, barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui langsung milik atau dalam penguasaan pelaku. Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa ke Polresta. Hasil pemeriksaan, ternyata pelaku baru saja bebas dari penjara,” pung­kasnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top