Menu

Baru Rp 19 Miliar Dana Percepatan Penanganan Covid-19 Terpakai

  Dibaca : 122 kali
Baru Rp 19 Miliar Dana Percepatan Penanganan Covid-19 Terpakai
Ilustrasi

POLIKO, METRO
Hingga saat ini sekitar Rp 19 Miliar dana Percepatan Penanganan Covid-19 atau Corona telah digunakan oleh berbagai Pihak dan Instansi di Payakumbuh untuk penanganan dan pencegahan wabah yang terjadi di berbagai belahan dunia itu. Dari belasan Milyar dana itu digunakan untuk pembelian alat-alat kesehatan mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Handsanitizer, Masker baik kebutuhan Rumah Sakit maupun di Dinas Kesehatan. Termasuk untuk Insentif bagi petugas.

“Penggunaan Dana, kita sudah menggunakan sekitar 19 Milyar dari awal dana sekitar 37 M. Kita perkiraan akan terpakai sampai 22 Milyar dari dana tersebut paling banyak untuk pembelian alat-alat kesehatan, baik di Rumah Sakit maupun di Dinas Kesehatan,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Rida Ananda disela-sela kegiatan menggalakkan Ayo Pakai Masker yang dilakukan jajaran Korem 032/Wirabraja di Pusat Kota Payakumbuh, Senin (14/9).

Rida yang juga anggota Tim Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 di Payakumbuh, menambahkan, hingga saat ini kesadaran warga terkait Protokol Kesehatan terus membaik, maski masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Kita terus menghimbau dan mengingatkan warga Kota Payakumbuh untuk terus mematuhi Prorokol Kesehatan, apalagi kita di Sumbar telah memiliki Peraturan Daerah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tambah Mantan Kepala Bappeda Kota Payakumbuh itu.

Pemko Payakumbuh juga akan menindaklajuti Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengeluarkan Peraturan Walikota Payakumbuh. “ Kita akan tindaklanjuti dengan Peraturan Walikota,” tutupnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional