Menu

Baru Pulang dari Pekanbaru, Anggota DPRD kembali Melancong ke Jambi dan Pulau Jawa

  Dibaca : 84 kali
Baru Pulang dari Pekanbaru, Anggota DPRD kembali Melancong ke Jambi dan Pulau Jawa
Arnedi Yarmen.

SAWAHAN, METRO–Meski Kota Padang masih berada dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, sejumlah anggota DPRD tetap “kejar tayang” melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar kota. Setelah baru pulang dari Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sejumlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD berangkat ke Kerinci, Jambi dan Pulau Jawa.

“Keberangkatan ang­gota Banggar DPRD dimulai Minggu (12/9). Kunker Bang­gar berlangsung sam­pai Kamis (16/9) nanti,” ujar Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen, Minggu (12/9).

Ia menyampaikan, kun­jungan kerja Banggar DPRD itu terkait Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. Anggota Banggar akan mengunjungi kantor DPRD dan dinas-dinas.

Menurutnya, tujuan di­lak­sanakan kunker untuk me­lihat perbandingan ten­tang regulasinya serta menyamakan persepsi jika aturannya dibolehkan nan­ti. “Tentunya DPRD Padang belajar ke daerah yang disambangi. Apabila tak melanggar dan menyalahi aturan, kita siap terapkan di Padang apa yang dida­pat,” ulas kader PKS ini.

Di sisi lain, Banggar DPRD Padang sekaligus bersilaturahmi dengan pe­ga­wai instansi yang dikun­jungi.

Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan perja­la­nan dinas tersebut serta menga­takan kunker telah sesuai jadwal Bamus DPRD Padang.

“Perjalanan juga di­dam­pingi oleh beberapa Se­kre­tariat DPRD Pa­dang,” ujar kader Gerindra ini.

Mengenai situasi pan­demi, wakil rakyat yang pergi tentu menerapkan Prokes yang ada dan me­ngi­kuti proses yang dite­tapkan daerah yang akan di kunjungi.

Pengamat Politik Unand Padang, Asrinaldi menyampaikan meskipun hal itu dibolehkan karena anggarannya telah ada namun dengan Padang situasi penerapan PPKM Level IV tak harmonis jadi­nya perjalanan dinas ter­sebut dilakukan. Sebab, akan berdampak negatif di tengah masyarakat.

“Semestinya agenda perjalanan dalam bentuk apapun dikurangi semen­tara dan alihkan untuk pemulihan ekonomi war­ga,”paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional