Close

Baronjong Pengaman Tebing di Taratak Paneh bakal Dibangun

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah itu, Selasa (2/11).

PESSEL, METRO–Masyarakat Kampung Taratak Paneh, Nagari Amping Parak Timur, Kecamatan Sutera meminta Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membangun baronjong pengaman tebing Batang Amping Parak.

Harapan masyarakat itu disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat setempat, Asril Datuak Putiah kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah itu, Selasa (2/11). Pada kesempatan itu juga hadir Camat Sutera, Loli Nofita.

Menurut Asril, sebanyak 10 unit rumah di Kampung Taratak Paneh terancam terban digerus arus sungai. Kini, jarak rumah masyarakat dengan pinggir sungai berkisar 10-15 meter.

“Kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan segera turun tangan membangun baronjong pengaman tebing di Kampung Taratak Paneh. Karena, masyarakat selalu cemas jika sewaktu-waktu rumah mereka terban digerus arus sungai,” katanya.

Harapan masyarakat Taratak Paneh itu langsung direspon oleh Bupati Rusma Yul Anwar. Bupati langsung menginstruksikan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesisir Selatan, Syariwan melakukan survei ke lokasi.

“Ya, setelah kita tinjau ke lapangan ternyata penanganan sungai itu harus segera dilakukan. Karena mengancam rumah masyarakat. Kita akan memĀ­bangun baronjong pengaman tebing di lokasi. Hal itu dilakukan untuk keselamatan jiwa dan harta benda masyarakat,” kata bupati. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top