Close

Bareskrim Periksa Korban Pencabulan yang Diduga Dilakukan Anggota DPR

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah.

JAKARTA, METRO–Bareskrim Polri tengah mengusut kasus dugaan pencabulan yang melibatkan oknum anggota DPR RI inisial DK. Bareskrim pun menjadwalkan pemeriksaan terhadap orang yang mengaku sebagai korban pencabulan anggota DPR RI itu.

Kabar pemeriksaan terhadap pelapor DK itu diinformasikan oleh Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah.  “Mengundang pelapor untuk klarifikasi sesuai jadwal dijadwalkan hari ini,” kata Nurul di Mabes Polri, Kamis (14/7).

Kendati demikian, kata Nurul, pelapor belum mengonfirmasi kehadirannya hari ini. “Namun, sampai dengan saya rilis hari ini tadi pelapor belum hadir,” kata Nurul.

Berdasarkan laporan, dugaan pencabulan DK itu disebut-sebut terjadi di Jakarta, Semarang, dan Lamongan. Adapun laporan terhadap DK itu teregister dengan nomor LI/35/VI/2022/Subdit V pada 15 Juni 2022.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya laporan dugaan pencabulan dengan terlapor DK itu.

Irjen Dedi mengatakan perihal laporan itu dirinya mendapat informasi dari Subdit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Bareskrim Polri. “Info dari PPA yang tangani, masih proses lidik (penyelidikan, red) kasus tersebut,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (14/7). Dalam kasus itu, DK masih berstatus terlapor. Dia diduga melanggar Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan. (cr3/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top