Close

Barcelona VS Real Madrid, El Clasico Pertama Tanpa Messi

Duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang bisa menyita sorotan mata dunia pada Minggu (24/10/2021) malam WIB, di Camp Nou.

LaLiga kembali bergulir akhir pekan ini. Ada duel El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang bisa me­nyi­ta sorotan mata du­nia pada Minggu (24/10/­2021) malam WIB, di Camp Nou.

Barcelona sedang tampil oke pada dua laga terakhir, yakni menga­lah­kan Valencia 3-1 di LaLiga dan menumbangkan Dynamo Kiev 1-0 di Liga Cham­pions.

Real Madrid harus mengantisipasi kebangkitan Blaugrana. Jika gagal, tim besutan Carlo Ancelotti ini bisa gagal menekan Real Sociedad selaku pemuncak klasemen.

Madrid punya catatan bagus dalam empat pertemuan terakhir dengan Barca. Ada tiga kemenangan beruntun diraih dan satunya berakhir imbang.

Barcelona terakhir kali mengalahkan Madrid di Camp Nou terjadi pada Oktober 2018. Madrid yang kala itu dibesut oleh Julen Lopetegui harus menyerah 1-5 dan sekaligus kekalahan pertama sejak Cristiano Ronaldo pergi.

Ini juga menjadi El Clasico pertama Barcelona setelah kepergian Lionel Messi. Bukan tak mungkin laju sip Barcelona dalam sepekan terakhir ini bisa terhenti.

Barcelona mungkin belum bisa menstabilkan performa mereka musim ini namun tidak ada pilihan lain selain berusaha sekuat mungkin untuk memenangi El Clasico. Terutama karena kans untuk kembali menembus empat besar akan membesar andai mam­pu meraih tiga angka di Camp Nou nanntinya.

Saat ini anak-anak asuh Ronald Koeman berada di posisi ketujuh dengan 15 poin atau terpaut lima angka saja dari Real Sociedad di puncak klasemen. Seka­rang adalah waktu paling tepat membuktikan jika krisis mereka hanya dibesar-besarkan oleh media.

Sementara itu Real Ma­drid tidak bisa dipungkiri punya laju yang lebih sukses. Di ajang LaLiga Spanyol mereka adalaha salah satu favorit juara bersama dengan Atletico Madrid apabila mengesampingkan kuda hitam seperti Sociedad dan Sevilla.

Los Blancos arahan Car­lo Ancelotti punya be­kal lini serang nan tajam. Dari delapan jornada mereka sudah memasukkan 22 gol ke gawang lawan atau yang terbanyak dari 19 kontestan lain. Unggul tujuh lesakan dari tim tersubur kedua yakni Rayo Vallecano.

El Clasico edisi ke-247 ini terbilang unik karena akan jadi El Clasico perdana tanpa Lionel Messi di kubu Barcelona setelah sekian lama. La Pulga yang menjadi top skor derby sengit ini dengan 26 gol sudah resmi hengkang pa­da musim panas lalu ke Paris Saint-Germain.

Setelah sepuluh bulan bergelut dengan cedera lutut, Fati akhirnya bisa me­rumput lagi. Walau belum diberikan ke­sempatan bermain selama 90 menit pe­nuh namun penyerang muda berusia 18 tahun ini sudah mengemas 2 gol dari 5 penampilan terakhir.

Dengan jersey nomor 10 warisan Messi dan kontrak baru jangka panjang, Fati akan dibekali motivasi tinggi di El Clasico kali ini.

Ketajaman Karim Benzema yang masih terjaga membuat publik terkadang lupa jika Vinicius juga sedang unjuk performa. Klaim sebagai winger boros peluang mulai dihapusnya musim ini dengan torehan 5 gol dan 2 assist dari 6 start liga. Usianya baru 21 tahun dan ke depannya ia masih punya harapan untuk jadi superstar baru bagi Madrid. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top