Menu

Bappeda Cek Pembangunan Peningkatan Jalan

  Dibaca : 98 kali
Bappeda Cek Pembangunan Peningkatan Jalan
CEK LAPANGAN—-Kepala Bappeda Agam Welfizar didampingi Camat Palembayan dan instansi terkait, mengecek pembangunan jalan yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini.

AGAM, METRO- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Agam melakukan pengecekan lokasi jalan peningkatan yang akan dibangun oleh Balai Badan Jalan Provinsi Sumbar tahun 2019 ini di Kecamatan Palembayan .Pengecekan lokasi jalan Peningkatan ini di lakukan secara langsung oleh Kepala Bappeda Agam Welfizar, Kadis Perkim dan pertanahan Rahmad Lasmono, PPTK Balai Jalan, Pejabat PUPR Sumbar, PU Agam, Camat Palembayan dan wali nagari
Dalam Pengecekan Jalan Peningkatan di Kecamatan Palembayan ini Kaban Bappeda Agam Welfizar, Jumat (11/1) menuturkan, sesuai dengan rencana paket kegiatan pembangunan jalan dan Jembatan Non Nasional tahun 2019.

“Sebagai Bappeda Agam kita sekarang melakukan cek lokasi jalan di Kecamatan Palembayan yang akan dibangun Balai Jalan Sumbar tahun 2019 ini,” katanya.

Kemudian pengecekan ini dilakukan karena program pembangunan peningkatan jalan ini dilaksanakan pada tahun 2019 ini. Dan saat sekarang sudah masuk Januari maka segala persiapan untuk mensukseskan program pembangunan ini harus dipersiapkan dari awal ini.

Pengecekan lokasi lebih dulu diprioritaskan,di mana-mana saja lokasi pembangunan peningkatan jalan non nasional ini harus dibangun, makanya tim saat sekarang turun secara bersama-sama. Di samping itu pengecekan ini dilakukan mulai dari Jalan Padang Koto Gadang-Palembayan, Jalan Palembayan-Simpang Patai dan Jalan Palembayan Matur sesuai perencanaan pembangunan jalan tahun 2019 ini.

Tidak itu saja pembangunan peningkatan jalan Non Nasional ini untuk panjangnya berfariasi, makanya harus melakukan cek secara langsung. Sehingga ketika pengerjaan tidak ada yang salah atau tidak sesuai speknya.

Welfizar melanjutkan, untuk jalan yang akan di bangun tersebut termasuk jalan Non Nasional. Di mana dalam pembangunan peningkatan Jalan Padang Koto Gadang Palembayan ruas 088 menelan biaya sekitar Rp26 miliar lebih dengan target 8,3 M. Selanjutnya peningkatan jalan Matur -Palembayan Ruas 080 sesuai pagu anggaran Rp24 miliar dengan target Rp7,5 miliar dan yang terakhir peningkatan jalan Palembayan -Palupuah Simpang Patai ruas 081 dengan biaya Rp25 miliar lebih dengan target Rp8 miliar.

Welfizar menambahkan, mudah-mudahan dengan rencana paket pembangunan jalan dan jembatan non nasional tahun 2019 ini berjalan lancar. Mengingat saat ini jalan merupakan akses utama maaksanakan aktivitas, mulai dari pergerakan ekonomi. Kalau jalan tersebut bagus tentu perputaran ekonomi masyarakat akan terbawa bagus. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional