Close

Bapelitbang Limapuluh Kota Gelar Bimtek di Hotel Grand Rocky

FOTO BERSAMA—Terlihat para peserta foto bersama saat istirahat usai pembukaan Bimtek.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Guna peningkatan pe­nguatan inovasi di daerah sekaligus peningkatan indeks inovasi Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. Badan Perencanaan, Pe­nelitian dan Pengemba­ngan (Bapelitbang) Kabupaten Limapuluh Kota meng­gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) inovasi Dae­rah Kota Tahun 2022 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bapelitbang Lima­puluh Kota Aimel Nazra, di Hotel Grand Rocky , Selasa (19/7).

Kegiatan yang dilaksanakan ,19-20 Juli 2022 tersebut diikuti oleh perwakilan perangkat daerah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam sambutannya, Kepala Ba­pelitbang Aimel Nazra memberikan apresiasi terhadap kesediaan narasumber dalam membagi ilmu kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga para narasumber akan membangkitkan tekad serta motivasi bagi perangkat daerah di Kabupaten Limapuluh Kota terus berupaya melahirkan inovasi yang bermanfaat dalam melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Aimel.

Seterusnya ia mengatakan bahwa majunya su­atu daerah akan bergantung pada seberapa besar kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh suatu daerah, apalagi di serba digital ini, tentu saja diperlukan kreatifitas dan inovasi daerah guna me­ningkatkan kualitas pela­yanan publik.

“Inovasi yang dilakukan pemerintah daerah diharapkan dapat me­ningkatkan daya saing daerah, mendorong lebih terciptanya daya guna dan hasil guna penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya me­nyejahterakan masya­rakat,” kata Aimel.

Pada bagian lain sambutannya, Aimel juga meminta peserta untuk pro­aktif bertanya dan berdiskusi dalam rangka transfer pengetahuan dan pe­ngalaman dengan Para Na­rasumber, agar kelak Inovasi di Kabupaten Li­mapuluh Kota bisa bertumbuh dan semakin le­bih baik kedepannya.

“Kita semua berharap agar Inovasi yang dilakukan pemerintah daerah dapat meningkatkan daya saing daerah dan me­ningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat,”  harap Ai­mel Nazra.

Sementara itu, Kepala Bidang Inovasi dan Tek­nologi Balitbang Sumbar Benny Yansukral sekaligus narasumber Bimtek kali ini mengatakan Inovasi bukan program, bukan pula kegiatan. Inovasi a­dalah cara baru atau metode baru.

“Kegiatan penilaian i­novasi daerah dimaksudkan agar dapat men­do­­­rong kompetisi positif antar pemerintah pro­vinsi dan antar pemerintah kabupaten/kota da­lam penyelenggaraan peme­rintahan daerah, sehingga dapat diwujudkan peningkatan pela­yanan kepada ma­sya­ra­kat dan peningkatan pem­bangunan guna terwujudnya kesejahte­raan rakyat,” pungkas Yan Sukral. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top