Menu

Bapasko Kunjungi Wabup Richi

  Dibaca : 59 kali
Bapasko Kunjungi Wabup Richi
TERIMA—Wabup Richi Aprian terima kunjungan tokoh Bapasko, di Pagaruyung.

TANAHDATAR, METRO
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyambut baik kedatangan tokoh masyarakat Batipuh X Koto (Bapasko), di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Pagaruyung, Kamis (25/3).

Di pertemuan itu Wabup Richi Aprian berbagi informasi terkait pembangunan saat ini di Kabupaten Tanah Datar.

”Alhamdulillah, saat ini Pemerintah Tanah Datar berupaya membangun masyarakatnya, baik pembangunan fisik maupun non fisik, ada program sedang berjalan serta ada pula yang akan berjalan,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi menambahkan pemerintah daerah akan terus menggali potensi setiap nagarinya, di sinilah dukungan masyarakat sangat berperan penting sehingga potensi itu dapat dimanfaatkan secara maksimal.

”Banyak hal yang akan kita perbuat ke depan, salah satunya memanfaatkan potensi nagari, bagaimana potensi itu terkelola dengan baik, akan menjadi PR kami nantinya,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi juga berharap peran aktif dan sinergi perantau beserta masyarakat di guna mendukung pembangunan di Luhak Nan Tuo ini.

”Selain pemerintah daerah, potensi perantau berdampak pada pembangunan di Tanah Datar ini, sinergi inilah yang harus ditingkatkan lagi ke depannya,” harap Wabup Richi.

Wabup Richi juga telah menghimbau seluruh masjid di Tanah Datar untuk dibuka selama 24 jam dengan tujuan generasi muda lebih dapat menghabiskan waktunya di Masjid baik untuk beribadah maupun kegiatan yang positif lainnya. Hal ini sebagai antisipasi perilaku menyimpang generasi muda.

”Dibukanya masjid selama 24 jam, bukan tidak ada tujuannya, ini sebagai upaya agar generasi muda kita menghabiskan waktunya di masjid, jika dilihat masjid tutup malam hari, maka hiburan baru dibuka di jam yang sama, kita tidak menginginkan generasi muda kita terjerumus pada prilaku menyimpang, sudah saatnya generasi muda balik ke masjid atau surau, dengan menghidupkan kegiatan-kegiatan yang produktif,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, tokoh perantau Bapasko Syahfudin menyambut baik program pemerintah saat ini, “Harapan besar tertuang kepada pemimpin muda saat ini untuk menjadikan Tanah Datar lebih baik ke depannya. Tidak hanya itu saja, membangun Luhak Nan Tuo ini harus secara berjamaah,” ujar Syahfudin pada saat itu yang ikut dihadiri tokoh masyarakat Bapasko lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional