Menu

Banyak Tugas PKK pada Pandemi Covid-19

  Dibaca : 128 kali
Banyak Tugas PKK pada Pandemi Covid-19
FOTO BERSAMA— Pengurus PKK foto bersama dengan Ny. Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua Penggerak PKK Sumbar.

PADANGPARIAMAN, METRO
Ny. Mira Adib Alfikri Ketua TP-PKK Padangpariaman, kemarin, menghadiri acara Bimbingan Teknis Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat bagi tim penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman tahun 2020.

Acara ini juga dihadiri oleh Ny. Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Erman selaku Ketua DPMD, dan beberapa rombongan pengurus PKK se-Kabupaten Padangpariaman.

Tujuan dari acara ini adalah silaturahmi serta mensosialisasikan kepada tim PKK Padangpariaman untuk meningkatkan kapasitas terhadap pengurus PKK, karena dewasanya PKK ini merupakan fitrah pemerintah yang sangat dekat kordinasinya langsung kepada masyarakat,” ujar Ermansaat membuka acara, kemarin.

Ny. Nevi Irwan Prayitno menjelaskan kepada rombongan untuk serius dalam menyelesaikan masalah stunting, karena ini berkaitan dengan generasi muda untuk meneruskan jabatan serta memimpin daerah suatu saat nanti agar terwujudnya generasi yang berkualitas.

“Berikan gizi yang baik untuk anak-anak dan edukasi bagi ibu hamil untuk permasalahan stunting. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak agar bisa bersama-sama dalam memperhatikan masalah stunting,” ujarnya.

Acara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan kali ini bertujuan untuk menindak lanjuti surat dari provinsi perihal optimalisasi penggerak PKK yang jatuh pada hari ini, dalam kesempatan kali hadir pengurus PKK yang beranggotakan 12 dari Padangpariaman dan 10 dari nagari.

“Dalam 5 tahun ini kita sering menjuarai perlombaan, ini menunjukkan kemajuan yang pesat untuk Kabupaten Padangpariaman. Dan diharapkan untuk tahun depan tetap menoreh prestasi baik dalam provinsi maupun nasional,” ujar Ny. Nevi yang juga mensosialisasikan tentang protokol Covid-19

Sementara Ny. Mira Adib Alfikri selaku ketua TP-PKK Padangpariaman memaparkan tugas yang telah diselesaikan kader PKK Padangpariaman selama 2020 dan penayangan video tentang gerakan PKK Padangpariaman. Dan berharap setiap acara yang dilakukan baik di provinsi, kabupaten maupun nagari tetap mematuhi protokol kesehatan. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional