Menu

Banyak Beredar di Supermarket, Jamur Enoki Bikin Resah Warga

  Dibaca : 637 kali
Banyak Beredar di Supermarket, Jamur Enoki Bikin Resah Warga
ilustrasi jamur enoki

GAJAH MADA, METRO
Keberadaan jamur enoki yang kini banyak beredar di supermarket mulai membuat resah masyarakat. Sejumlah ibu-ibu rumah tangga berharap ada kejelasan dari pihak terkait soal kondisi jamur tersebut.

“Saya baca berita, kabarnya jamur enoki itu mengandung penyakit. Tapi saya lihat banyak beredar di supermarket,” sebut Yuni (32), salah seorang ibu rumah tangga, Jumat (26/6).

Menurutnya, jamur itu lagi trend dan banyak digandrungi ibu-ibu rumah tangga untuk dimasak. Hampir di semua pusat perbelanjaan modern, produk pangan impor itu ada. Sebelum memakan korban, ia berharap ada sikap tegas dari aparat terkait soal keberadaan jamur tersebut.

“Kalau dapat ditarik saja dari peredaran, dari pada nanti makan korban,” kata Winda ( 31), ibu rumah tangga lainnya.

Warga lainnya, Hendra berharap ada sikap cepat dari Dinas Pangan agar segera menarik produk tersebut. “Jamur ko lagi trend kini mah. Laris manis. Ternyato mengandung bakteri. Untuang awak cuma makan pucuak ubi saja,” ulasnya.

Plt Kepala Dinas Pangan Padang, Guswardi mengatakan, belum ada mendapat informasi soal keberadaan jamur tersebut. Namun biasanya, terang Guwardi, semua produk yang masuk ke supermarket telah mememuhi persyaratan layak konsumsi dan higienis.

“Kalau sudah masuk supermarket biasanya sudah aman dan higienis itu,” sebut Guswardi lagi.

Seperti pemberitaan yang ramai di media masa, jamur enoki diduga mengandung bakteri L monocytogenes melewati ambang batas. Produk ini dikatakan berasal dari Korea Selatan. Namun kini beredar luas di Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional