Close

Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Gempa Pasbar

SERAHKAN BANTUAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan bantuan korban gempa di Pasaman Barat dan Pasaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, kunjungi korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat.  Kunjungan kepala daerah tersebut karena peduli korban gempa di Pasaman Barat < karena mereka adalah sanak familinya juga di Nagari Kajai.

Kedatangan rombo­ng­an mereka itu disambut langsung Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi di posko utama tanggap darurat di halaman kantor Bupati Pasaman Barat.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menimpa dunsanak di Pa­sa­man Barat dan sekitar­nya.

Selanjutnya beliau me­nyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan logistik kepada Buya Hamsuardi. Kemudian rombongan menuju Nagari Kajai untuk melihat kondisi ba­ngunan rusak dan kesiapan dapur umum yang sudah hadir di lokasi sejak kemarin. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padangpariaman, kami ikut merasakan penderitaan dunsanak disini. Karena itu kami berkunjung untuk menghibur dan memberikan sedikit bantuan, mudah-mudahan bermanfaat bagi dunsanak menjelang situasi normal kembali,” ungkap Suhatri Bur.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, obat-obatan dan Bahan Medis Habis Pakai (BM­HP) serta bahan logistik. Disamping itu, juga ada bantuan bentuk lain yang disediakan oleh Dinsos P3A, berupa tenda dapur umum dan tenda posko pengungsi yang sediakan oleh BPBD Kabupaten Pa­dangpariaman.

Dalam kunjungan itu, selaku Ketua DPD PAN Kabupaten Padangpariaman Suhatri Bur didampi­ngi anggotanya dan juga menyerahkan bantuan. A­dapun bantuan yang berasal dari DPD PAN Kabupaten Padangpariaman dan Fraksi PAN DPRD Pa­dangpariaman, diantara­nya adalah beras seba­nyak 1 ton, Indomie 25 dus, minyak goreng 2 dus dan gula 10 kilogram.

Rombongan tersebut, juga membawa berbagai jenis bantuan yang akan diserahkan di lokasi bencana, diantaranya satu ton beras, sembako, obat-obatan medis dan bantuan berupa dana sebanyak Rp. 100 juta. Disamping itu, Bupati Solok juga menyediakan 2 mobil ambulans  leng­kap dengan perawatnya dan 2 unit alat berat eksavator beserta personil rela­wan.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top