Menu

Bantuan Penny Iriana Marsetio, Ketua Korcab II DJA terima Alat Kesenian Kolintang

  Dibaca : 285 kali
Bantuan Penny Iriana Marsetio, Ketua Korcab II DJA terima Alat Kesenian Kolintang
ALAT KESENIAN— Ketua Korcab II DJA Ny Santi Diansari Hargianto dan beberapa orang personel mencoba alat kesenian kolintang.

PADANG, METRO
Setelah memiliki kesenian Hadroh yang bernafaskan Religius Islami, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II sekarang menambah dengan seperangkat alat kesenian Nusantara Kolintang, Jumat (12/2).

Kolintang ini diterima oleh Ny Santi Diansari Hargianto selaku Ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dari Ibu Penny Iriana Marsetio sebagai ketua Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia melalui ibu Neneng Roswita B.A dari anggota bidang 1, organisasi dan advokasi (Pinkan) yang di saksikan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han).

Kegiatan serah terima seperangkat alat kesenian Kolintang ini berlangsung di Gedung Serbaguna Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

“Alat musik Kolintang ini merupakan alat musik Nusantara yang harus kita lestarikan dan kita banggakan. Alat musik Kesenian tradisional Jenis Kolintang ini sendiri berasal dari daerah Minahasa Sulawesi Utara,”ujar Ketua Korcab II DJA Ny Santi Diansari Hargianto.

Sementara itu Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto mengatakan, bertambahnya perlengkapan alat kesenian Nusantara di Lantamal II kedepanya.

Lantamal II bisa selalu tampil eksis dalam setiap momen yang bernuansa kesenian. Alat kesenian Kolintang ini, nantinya dapat dikolaborasikan dengan alat musik daerah dari Minangkabau. “Semoga Lantamal II dapat tampil juara pada lomba Kolintang tingkat Nasional,” tambah Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Selesai penyerahan Kolintang langsung dilatih dan di peragakan cara memainkannya oleh Tim Pinkan Nasional yang terdiri dari Ibu Neneng Roswita Bapak Mourit dan Bapak Meitro Tamburian kepada ibu pengurus Jalasenastri dan personel Lantamal II. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional