Menu

Bantuan Korban Kebakaran Disalurkan Bupati

  Dibaca : 56 kali
Bantuan Korban Kebakaran Disalurkan Bupati
SERAHKAN—Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Kadis Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, Ketua Baznas Abdul Gani dan Kabag Humas Budi Waluyo saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (Guspira/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO  – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan salurkan bantuan korban kebakaran Norma (68), warga Jorong Lubuk Agam Nagari Ampang Kuranji Kacamatan Koto Baru, Rabu (9/10). Kedatangan Raja Koto Besar tersebut telah dinantikan pihak keluarga dan para tetangga korban kebakaran.

Sebelumnya, rumah milik Norma (68) hangus dilalap sijago merah di Jorong Lubuk Agam Nagari Ampang Kuranji Kacamatan Koto Baru, Minggu (22/9) sekitar pukul 15.40 WIB. Dua unit Mobil Damkar langsung dikerahkan untuk memadamkan api yang mengamuk. Bahkan tidak ada aset rumah yang bisa diselamatkan selain pakaian yang melekat di badan. Peristiwa itu menelan kerugian ratusan juta rupiah.

Kabag Humas Dharmasraya, Budi Waluyo, Rabu (9/10) mengatakan, Bupati Sutan Riska memberikan uang santunan kepada korban sebanyak Rp 20 juta, bantuan Baznas Rp 8 juta dan beberapa bahan kebutuhan pokok dari Bank Nagari Cabang Pulau Punjung. “Ini sebagai bentuk kepedulian bupati setiap merespon musibah yang dialami warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, bupati juga turut mengupayakan penambahan bantuan untuk keluarga korban dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 8 juta.

Pada kesempatan itu, bupati meminta keluarga tetap bersabar apa yang menimpa saat ini, karena dibalik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah swt.

“Keluarga diminta terus bersabar, mudah mudahan rezeki korban dapat bertambah setelah musibah ini,” lanjutnya.

Bupati mengimbau seluruh masyarakat agar siaga bahaya kebakaran diantaranya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman.

“Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas, oksigen, peralatan las, dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman serta punting rokok dipastikan mati total,” ujarnya.

Cucu Korban kebakaran, Ardi (26) menyebutkan, kedatangan bupati beserta tombongan menjadi obat penawar dan motivasi bagi keluarga korban kebakaran untuk kembali bangkit.

“Sebelumnya kami tidak menyangka kalau bupati dan rombongan akan datang ke rumah, apalagi sampai menyerahkan bantuan. Kedatangan bupati dan bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Ia bersama keluarga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati, Dinsos, Baznas, dan Bank Nagari. “Semoga bantuan yang diberikan Bupati Sutan Riska dan pihak terkait menjadi berkah bagi kami sekeluarga,” ujarnya (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional