Menu

Bantuan dari Pemko tak Kunjung Turun

  Dibaca : 343 kali
Bantuan dari Pemko tak Kunjung Turun
Ilustrasi Bantuan

KURANJI, METRO
Hingga kini masyarakat masih menunggu bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemko Padang. Warga berharap bantuan tersebut segera dicairkan karena bisa meringankan beban mereka jelang lebaran ini. “Lah putih mato dek manunggu, nan bantuan ko dak juo kunjuang cair do. Lah ka rayo pulo urang,” sebut Imas (40), salah seorang warga Kuranji, Selasa (19/5).

Sebelumnya, sebut Imas, dirinya telah dimintai kartu keluarga (KK) oleh ketua RT. Kabarnya akan diberi bantuan. Seminggu lalu, dia sempat mengunjugi kantor lurah Kuranji untul melihat apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan dari Pemko.

Namun pada saat berdesak desakan melihat data, ia diminta pulang oleh petugas kelurahan. “Katanya tunggu di rumah saja, nanti RT yang akan membagikan,” sebut Imas.

Warga lainnya, Murni juga mengaku hal yang sama. Namanya selama ini tak pernah mendapat bantuan dari pemerintah karena tak terdaftar dalam data orang miskin. Namun kemarin ia dimintai kartu keluarga oleh RT. “Semoga saja saya dapat bantuan, karena saya juga merupakan keluarga yang terimbas corona,” tandasnya.

Sejak wabah Covid-19, suaminya sebagai supir angkot tak lagi bisa menghasilkan penghasilan yang mencukupi kebutuhan keluarga. Akibatnya ia kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. “Untuk biaya sehari-hari saja susah saya sekarang,” tandasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi mengatakan, bantuan Covid-19 yang berasal dari dana APBD Padang masih dalam proses. Sebagian sudah dikirim ke rekening lurah.

Sementara sebagian lagi belum karena kelengkapan administrasi seperti kuitansi belum lengkap. “Sesegera mungkin kita kirimkan ke lurah. Sekarang sebagian masih melengkapi administrasi pencairan. Dan lurah memberikan pula kepada RT secara tunai,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional