Menu

Bantuan dari Pemerintah Pusat, Sopir dan Tukang Ojek Dapat Rp 600 Ribu/Bulan

  Dibaca : 2799 kali
Bantuan dari Pemerintah Pusat, Sopir dan Tukang Ojek Dapat Rp 600 Ribu/Bulan
DAFTAR BANTUAN— Tukang ojek dan sopir di kota Sawahlunto tengah mendaftar untuk memperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per bulan dari pemerintah.

SAWAHLUNTO, METRO
Mapolres Sawahlunto dipenuhi oleh pengemudi transportasi umum, terutama pengemudi ojek, angkot, bus dan sopir travel sejak Kamis (16/4). Sebab mereka akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan mulai dari April ini.

Bantuan untuk para pengemudi transportasi umum ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang diserahkan kepada Mabes Polri untuk dilanjutkan ke bagian Sat Lantas Polres Sawahlunto untuk mengkoordinir bantuan tersebut.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK membenarkan melalui Kasat Lantas AKP Dany Salman. ”Bantuan ini diberikan kepada pengemudi transportasi umum yang ikut terdampak Covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp600 ribu tiap bulannya selama 3 bulan mulai bulan April, Mei dan Juni 2020. Langsung berdasarkan instruksi pemerintah pusat,” jelasnya di tempat pendaftaran depan kantor Sat Lantas, kemarin.

Menurutnya, para pengemudi transportasi umum tersebut harus memenuhi kriteria pendaftaran. Dengan membawa fotokopi KTP, KK, SIM dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah semua syarat dipenuhi maka para pengemudi transportasi umum tersebut langsung mengikuti latihan tata tertib lalu lintas di ruang Perbakin Polres Sawahlunto.

”Untuk kuota di Kota Sawahlunto sebanyak 400 pengemudi, terdiri dari ojek, sopir bus dan travel. Sedangkan skala nasional kuotanya sebesar 197.000, dan untuk Provinsi Sumatera Barat sebesar 7.400. Dalam pemberian bantuan juga berkerja sama dengan pihak Bank BRI. Nanti BRI akan menyeleksi data data yang masuk melalui pendaftaran dan akan dibuat rekeningnya yang baru untuk proses pentransferan dana bantuan tersebut,” jelas Kasat Lantas.

Dia menambahkan, akan memberikan data-data yang telah mendapatkan bantuan ini kepada pihak Pemko Sawahlunto yaitu Dinas Sosial, Agar tidak terjadi tumpang tindih dan semua orang terdampak Covid-19 merata memperoleh bantuan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional