Menu

Bantu Warga Terdampak Bencana, 8,1 Ton Beras CPP Didistribusikan

  Dibaca : 149 kali
Bantu Warga Terdampak Bencana, 8,1 Ton Beras CPP Didistribusikan
BANTUAN— Sebanyak 8,1 ton beras CPP mulai didistribusikan untuk warga terdampak bencana di Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Selasa (3/3).

PASAMAN, METRO
Sebanyak 8,1 ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) mulai didistribusikan untuk warga terdampak bencana di Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Selasa (3/3) kemarin sore.

Beras yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman, untuk korban bencana alam di MTS tersebut berasal dari cadangan pangan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan beras itu diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, di Gelanggang Olahraga Rakyat (Gelora) Tuanku Imam Bonjol pada beberapa hari lalu, usai batal mengunjungi wilayah terdampak bencana akibat cuaca buruk yang menghalangi perjalanannya ke daerah itu menggunakan Helikopter milik Basarnas Provinsi Sumatera Barat.

“Ya, Sebanyak 8.190 Kilogram beras bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kita salurkan ke daerah terdampak bencana di Mapattunggul Selatan,” kata Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pasaman, Syafrialis. Rabu (4/3).

Beras tersebut kata dia, disalurkan untuk 260 Kepala Keluarga (KK) atau 1.820 jiwa warga terdampak bencana. Dari jumlah 260 KK tersebut terdapat di dua kejorongan di daerah tersebut yakni jorong 1 dan jorong 2 di Nagari Muaro Seilolo, Mapattunggul Selatan Pasaman.

Dikatakan Syafrialis, sejumlah kenderaan double cabin milik Pemkab Pasaman dilibatkan untuk mengangkut pendistribusian beras bantuan tersebut ke lokasi bencana di Mapattunggul Selatan.

“Hanya dengan mobil double gardan yang bisa kedaerah bencana sementara untuk kendaraan biasa tidak akan naik, karena sulitnya medan,” katanya.
Sementara dalam penyaluran bantuan tersebut dikawal dan diawasi oleh TNI/Polri. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional