Menu

Bantu Warga Miskin, Camat Ampek Nagari Gagas Program Jumat Barokah

  Dibaca : 97 kali
Bantu Warga Miskin, Camat Ampek Nagari Gagas Program Jumat Barokah
SALURKAN BANTUAN— Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti menyalurkan bantuan kepada keluarga yang tidak mampu di wilayah kerjanya. (peri rahman/posmetro)

AGAM, METRO – Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari, kembali berinovasi melalui program Jumat Berkah sebagai upaya menjalankan komitmen Agam Peduli, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Agam.

Camat Ampek Nagari, Roza Syafdefianti mengatakan, pelaksanaan program ini dengan cara memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu. Bantuan merupakan hasil dari sumbangan aparatur kecamatan, perangkat nagari dan forkopimca.

“Bantuan diberikan berupa bibit bumbu dapur yang langsung ditanami di perkarangan rumah warga kurang mampu seperti, kunyit, sereh, cabai, sayur dan lainnya yang terasa memungkinkan,” ujar Roza, Minggu (17/11).

Menurutnya, upaya ini sejalan dengan program Agam Menyemai yang jargonnya nan di laman untuak dimakan, nan di parak baok kapakan. Tidak hanya itu, bantuan lain yang juga disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti beras dan telur. Kemudian pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya.

Roza menyebutkan, kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan. Pihaknya berkomitmen akan melaksanakan kegiatan minimal dua kali dalam sebulan setiap hari Jum’at. Hari pertama kegiatan ini telah dilaksanakan bersama kapolsek dan jorong. Sedangkan hari kedua bersama perangkat nagari dan jorong.

“Dari dua rumah yang telah dikunjungi itu, kita mengalami kesulitan untuk menanam bumbu dapur tersebut, karena lokasinya berada di kawasan perkebunan kelapa sawit,” jelasnya.

Namun Roza tidak putus asa untuk menjalankan kegiatan ini. Bahkan ia tetap berupaya dengan cara meminta bantuan kepada PT AMP Plantation, berupa tanah hasil olahan limbah pabrik yang dapat dijadikan sebagai media tanam. Masing – masing rumah akan diberikan empat karung tanah tersebut.

“Selain memperkuat program Pemkab Agam, upaya ini kita jadikan sebagai motivasi bagi aparatur kecamatan, perangkat nagari dan lainnya untuk bersedekah. Karena bantuan yang disalurkan itu dari iuran teman-teman di kecamatan dan nagari,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional