Close

Bantu Warga Melangitnya Harga Minyak Goreng, Kemendag Kerja Sama dengan PT Incasi Raya Gelar Operasi Pasar

BEREBUT MIGOR— Masyarakat Batusangkar berebut membeli minyak goreng kemasan dengan harga murah saat Operasi Pasar.

TANAHDATAR, METRO–Kementerian Perda­ga­ngan (Kemendag) beker­ja­sama dengan PT Incasi Raya lakukan operasi pa­sar, Selasa 11/1, di depan pa­sar bertingkat, Batu­sang­kar. Operasi pasar tersebut berupa penjualan minyak goreng kemasan dengan harga Rp.14.000/ Liter nya.

Terlihat ratusan ma­sya­rakat Batusangkar be­re­but untuk men­dapatkan minyak goreng kemasan dengan harga murah.

Salah seorang ma­sya­rakat Eli mengatakan, de­ngan adanya operasi pasar ini masyarakat sangat ber­te­rimakasih, sebab harga mi­nyak goreng sudah sa­ngat tinggi, melebihi ke­mam­puan keuangan ma­sya­­rakat. “Terima kasih pa­da kementrian perdaga angan dan Incasi Raya,” ucapnya.

Ia berharap, operasi pasar seperti ini terus dila­kukan pemerintah, apalagi saat pandemi sekarang ini, kondisi ekonomi masya­rakat semakin melemah. Dalam operasi pasar ter­sebut hanya kebagian dua kilo gram perorangnya, jelas Kadis Koperindag Darfizal didampingi Kabid Per­dagangan Yorry Ira­wan.“Setiap orang hanya boleh membeli sebanyak dua kilogram saja,” kata­nya.

Dijelaskan, operasi pa­sar ini dimaksudkan untuk menstabilkan harga mi­nyak goreng dipasaran, meng­ingat harga minyak goreng sudah sangat ting­gi. “Semoga dengan adan­nya operasi pasar ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Batu­sang­kar ,” katanya.

Saat ini operasi pasar kementrian perdagangan RI yang difasilitasi Dinas Koperindag Tanahdatar menyediakan sebanyak 5 ton minyak kemasan. Di­tam­bahkan, operasi pasar minyak goreng kemasan kemungkinan akan dilan­jut­kan untuk beberapa hari kedepan dengan tempat dan lokasi berbeda di Batu­sangkar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top